Siswa SMA 3 Padangpanjang Raih Emas Taekwondo Popnas

Padangpanjang—Tanpa diduga Siswa SMA Negeri 3 Padangpanjang berhasil meraih Medali Emas dan Perunggu pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) untuk cabang Taekwondo yang diadakan di Kota Padang dari tanggal 21 – 24 Juli tahun 2019.

Medali emas tersebut berhasil diraih oleh Afri Ghozali Wibowo pada kelas tarung Under 63, dan Andri Fernandes peraih medali perunggu pada kelas tarung Under 48.

Tidak hanya sampai disana Afri Ghozali Wibowo juga akan mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk tingkat Nasional yang diadakan di Papua pada Oktober mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. Desmon, M.Pd via WhatsAppnya. “Ya, benar sekali siswa atas nama Afri berhasil meraih medali emas dan dia akan mewakili Provinsi Sumbar untuk tingkat Nasional yang diadakan di Papua nantinya,” ujarnya, Rabu (24/7).

Semoga nanti di Papua Afri mendapatkan medali emas kembali serta banyak Siswa-Siswi Kota Padangpanjang mengikuti jejaknya, tambah Desmon.

Selain itu pelatih Afri, Yudi dan Fery menyebutkan, Alhamdulillah tidak sia-sia perjuangan yang selama ini mereka berikan, dengan tekad dan semangat yang ada pada Afri akhirnya dia berhasil meraih medali emas.

Ini adalah sebuah penghargaan yg sangat berharga, apalagi event ini cukup bergengsi, apapun yang telah dicapai saat ini tidak akan membuat kami berhenti berlatih dan puas begitu saja.

“Kami akan terus berlatih dan asah kemampuan semua para atlet, walaupun selama ini berlatih dengan sarana yang juga minim atau apa adanya. semua ini akan jadi batu loncatan bagi kami untuk ketingkat lebih tinggi lagi yaitu Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di daerah Papua bulan Oktober ini. Selain itu event ini juga sebagai tolak ukur kemampuan atlet kami untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2020.

“Muda-mudahan anak didik kami ini berhasil membawa kemenangan pada tingkat Nasional nanti, serta kami berharap dukungan sarana dan prasarana dari Pemerintah dan semua pihak agar kami bisa mengharumkan nama Kota Padangpanjang dikancah Nasional bahkan Internasional,” katanya. (rel/nfo/cg/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas