Situs Pernikahan Indonesia Dapatkan Dana Dari Investor Lazada

Tampilan situs Bridestory.

Tampilan situs Bridestory.

PADANGTODAY.COM-Bridestory, situs yang berkaitan dengan pernikahan atau wedding, mendapatkan pendanaan seri A dari Rocket Internet Group. Tidak disebutkan seberapa besar dana yang dikeluarkan, tetapi ini merupakan investasi pertama oleh investor besar tersebut untuk industri pernikahan online.

Dana yang dikucurkan oleh Rocket Internet Group bakal digunakan untuk kebutuhan peningkatan bisnis, tim, dan juga pengembangan produk. Dana tersebut juga akan dimanfaatkan untuk ekspasi ke industri pernikahan online dengan skala internasional.

CEO sekaligus founder Bridestory, Kevin Mintaraga, meyakini bahwa kerjasama dengan Rocket Internet Group akan membawa perusahaan rintisannya ke tingkat yang lebih tinggi di skala internasional untuk industri pernikahan online.

“Orang-orang yang ada di balik Rocket telah terbukti sebagai pengusaha sukses dengan rekam jejak dalam membangun bisnis global. Mereka bukan hanya sekedar investor,” tulis Kevin, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Jumat (6/3/2015).

“Kami semangat untuk bekerja sama dengan mereka untuk meningkatkan bisnis, tapi kami juga lebih semangat untuk belajar dari pengalaman dan menimba ilmu dari mereka, sehingga bisa memiliki landasan bisnis global yang setara,” lanjutnya.

Sebelum Rocket Internet Group, Bridestory sudah disokong beberapa investor besar, seperti Sovereigns Capital, East Ventures, Fenox VC, dan Lippo Digital Ventures. Investor milik Universitas Multimedia Nusantara dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures, juga pernah berpartisipasi dalam pendanaan startup ini.

Rocket Internet Group sendiri bukan nama baru di dunia perusahaan startup atau rintisan digital. Perusahaan tersebut pernah memberikan pendanaan kepada beberapa perusahaan digital besar, seperti Lazada, Zalora, Lamudi, dan Traveloka.

Sementara itu, Bridestory merupakan wadah yang mempertemukan penyedia atau vendor, serta pengguna produk dan jasa dalam industri pernikahan. Layanan ini sudah bisa diakses sejak 7 April 2014 yang lalu.

(ds/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas