SKW Kebijakan Tidak Tepat Sasaran

Salah Satu Kegiatan Diskominfo Kota Pariaman Bersama Awak Media

Padang-today.com__Kegiatan Study Komparatif Wartawan ‘SKW’ yang diduga dikemas untuk mewujudkan kegiatan di Dinas Kominfo Pemerintah Kota Pariaman, Sumbar, terindikasi tidak memiliki nilai komparasi untuk pembangunan Kota Pariaman.

Dikutip dari media www.reportaseinvestigasi.com diduga Kominfo Kota Pariaman menghambur-hamburkan uang APBD di akhir tahun begitu kentara. Diketahui, Dinas Kominfo Kota Pariaman mengajak beberapa wartawan jalan-jalan yang bertugas di daerah itu ke Batam, Kepulauan Riau dengan bungkusan ‘Study Komparatif Wartawan’.telah terjadi pengkotak-kotakan wartawan di Kota Pariaman. Ada wartawan hebat dan ada wartawan rajin, ada wartawan yang tidak mencapai target liputan dan ada pula yang tidak suka datang ke lapangan.

Diketahui dari pesan Whatsapp yang diterima media tersebut kepergian rombongan Kominfo Pariaman dengan beberapa wartawan ke Batam sejak Selasa kemarin tak lain hanyalah menghadiri undangan acara Wirid Bulanan dan Temu Ramah Limko Batam yang digelar di Mesjid Babussalam Bengkong Indah, pukul 19.30 WIB.

Limko sendiri merupakan organisasi paguyuban yang berada di bawah naungan organisasi PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman).

Benar saja, pesan singkat yang diterima media perihal undangan paguyuban Limko Batam, dibenarkan oleh narasumber yang notabene salah satu pengurus paguyuban Limko. “Benar, kata kawan saya barusan yang tergabung di Limko Batam, acaranya malam ini (Rabu,-red). Cuma acara Maulid Nabi dan biasanya paguyuban di rantau mengundang pejabat Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman, induk organisasi PKDP,” tulisnya via WhatsApp, Rabu (4/12) malam.

“ Kegiatan yang telah dianggaran di APBD di satuan kerja Diskominfo yang dikemas dalam bentuk  study komparatif wartawan terindikasi hanya sebatas memuaskan ‘nafsu liburan’ akhir tahun, sedikitpun tidak memiliki nilai komparasi untuk pembangunan Kota Pariaman,” kata salah satu Wartawan Senior, Tuangku Amirruddin di Pariaman.

Katanya, indikasi Kominfo Kota Pariaman menghambur-hamburkan uang APBD di akhir tahun mengajak beberapa wartawan jalan-jalan yang bertugas di daerah itu ke Batam, Kepulauan Riau dengan bungkusan Study Komparatif Wartawan ‘SKW” tidak tepat sasaran.

Semua satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Kota Pariaman selaku pengguna dan pelaksana anggaran, diminta memanfaatkan kegiatan anggaran di APBD Tahun 2018 tepat sasaran dan tepat guna ”APBD itu kumpulan aspirasi dari eksekutif, legislatif, dan masyarakat.

“Jadi, program maupun kegiatan yang dilaksanaan bukan hanya selesai, tapi ada esensi dan hasilnya, harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan harus tepat sasaran,” kata dia.

Ia berharap, SKPD di Lingkungan Pemko Pariaman untuk mengikuti seluruh aturan dengan selurus-lurusnya. “ Klo SKPD bermain dengan kegiatan yang tidak tepat sasaran akan bergelut dengan hukum yang telah ditetapkan di negara kita ini,” tegasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas