SMAN 1 Koto Baru Juarai Kompetisi Basketball Antar Pelajar Se-Sumbar

Bupati Agam, serahkan piala bergilir Basketball antar pelajar se Sumabar kepada tim juara SMAN1 Koto Baru.

Bupati Agam, serahkan piala bergilir Basketball antar pelajar se Sumabar kepada tim juara SMAN1 Koto Baru.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Kompetisi Basketball antar pelajar se Sumatera Barat yang dilaksanakan di SMAN 2 Lubukbasung Kabupaten Agam telah berakhir, Selasa (24/2) kemarin. Pada laga final yang mempertemukan tim bola basket SMAN 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya dengan tim basket tuan rumah SMAN 2 Lubukbasung, dimenangkan oleh tim basket SMAN 1 Koto Baru dengan skor akhir 25-15.

Dengan kemenangan tersebut, SMAN 1 Koto Baru Dharmasraya berhasil menjadi juara pertama pada kompetisi Bola Basket antar pelajar Se Sumbar dalam kategori putra, dan berhasil membawa pulang trophy bergilir dari Bupati Agam, trophy lepas serta tabanas sebesar Rp 3 Juta, Hadiah tersebut langsung diserahkan oleh Sekretaris daerah Kabupaten Agam, Syafirman, SH. Juara kedua dari SMAN 2 Lubukbasung dan SMA Adabiah II Padang juara ketiga membawa pulang hadiah berupa tropy lepas dan sejumlah uang tabanas sebesar Rp 2,5 juta.

Untuk kategori putri, SMAN 2 Padang Panjang berhasil meraih juara pertama setelah menaklukkan tim putri dari SMAN 2 Padang Pariaman dengan skor 22-14, serta berhasil meraih tropy bergilir, tropy lepas dan tabanas sebesar Rp2,5 juta yang diserahkan Kepala Disdikpora Agam, Fauzir. Untuk juara kedua putri mendapatkan tabanas sebesar Rp 2 juta dan tropy lepas, serta Peringkat ke tiga mendapatkan tabanas sebesar Rp 1,5 juta dan tropy lepas.

Sekda Kabupaten Agam, Syafirman, menutup acara tersebut dengan resmi dan mengungkapkan rasa kebanggaannya atas keberhasilan pelaksanaan acara mulai dari pembukaan sampa akhir acara yang berjalan dengan lancar.

“Selamat bagi pemenang, jangan berhenti sampai disini, tingkatkan lagi prestasi baik di event provinsi maupun di tingkat nasional,” katanya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*