SMAN 3 Payakumbuh Bentukan Paguyuban Orang Tua Siswa

Kepsek SMAN 3 Payakumbuh Erwin Satriadi

Kepsek SMAN 3 Payakumbuh Erwin Satriadi

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-SMAN 3 Payakumbuh terus berbenah diri, utamanya terhadap proses belajar mengajar, kegiatan ekstrakokuler dan sebagainya, sehingga selalu berhasil membawa nama baik ke permukaan, terakhir juara sepakbola antar pelajar SLTA se kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota.

“Kini, SMAN 3 Payakumbuh mengadakan, kegiatan berupa paguyuban orang tua siswa/POS merupakan wadah partisipasi orang tua siswa  per kelas dan perpanjangan tangan komite,” ujar Kepala Sekolah SMAN 3 Payakumbuh Erwin Satriadi diruang kerjanya, Kamis (15/9).

Dijelaskan Erwin, POS merupakan media komunikasi kepada stakeholder/orang tua siswa bahwa kualitas pendidikan menjadi tanggung jawab bersama, Forum komunikasi wali kelas dengan orang tua siswa. Sarana silaturahmi/tukar pengalaman antar orang tua siswa.

Pertemuan didahului dengan materi parenting pola asuh oleh ustad Edi Rusdi. Sedangkan materi sukes menuju perguruan tinggi dibawakan oleh DR. Henny Riza Falepi, Penggiat Ketahanan Keluar yang beliau juga dosen ITB Bandung.

Rapat komite kali ini, agak berbeda dari tahun sebelumnya karena diakhir acara ada komitmen orang tua untuk berpartisipasi melalui Paguyuban Orang Tua Siswa/POS, dan nara sumber membagikan hadiah bagi orang tua yang aktif bertanya dan menanggapi dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, ujar Erwin.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas