Smart Ekselensia Tuntaskan Tes Tahap 2

 

Advertisements
Para peserta seleksi beasiswa SEI Dompet Dhuafa sedang serius mengerjakan soal.

Para peserta seleksi beasiswa SEI Dompet Dhuafa sedang serius mengerjakan soal.

PADANG, PADANGTODAY.com-Dompet Dhuafa Singgalang sukses melaksanakan 2 dari 6 tahapan seleksi program Beasiswa Smart Ekselensia Indonesia (SEI) untuk Wilayah Sumatera Barat, Sabtu (22/2) lalu. Sebanyak 28 siswa yang lulus seleksi administrasi mengikuti tes tahap 2 di tiga lokasi terpisah. Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang Padang menjadi lokasi seleksi untuk 12 anak yang berasal dari Padang, Pesisir Selatan, dan Solok. Sementara itu, delapan anak melakukan seleksi di SDN 11 Batang Anai kabupaten Padang Pariaman. Delapan anak lainnya di lokasidi SDN 07 Pandai Sikek kabupaten Tanah Datar.

“Dari 28 siswa yang lulus seleksi tahap I, hanya satu yang tidak hadir,” terang Penanggung Jawab Seleksi SEI Wilayah Sumbar, Antoni Saputra.

Program Smart Ekselensia Indonesia merupakan salah satu program Dompet Dhuafa yang membebaskan biaya sekolah menengah tingkat SMP – SMA berakselerasi dan berasrama pertama di Indonesia. Berlokasi di Bogor, Jawa Barat, program ini ditujukan untuk siswa dhuafa berprestasi khusus laki-laki. Para peserta mengikuti ujian sesuai dengan alur dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan didampingi tim pengawas. Mata pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, dan Agama Islam.Waktu pengerjaan masing-masing selama dua jam.

“Proses ujiannya berjalan lancar dan tertib, tidak ada kendala yang ditemui dalam pelaksanaan tes tahap 2 ini,” terang Toni.

Toni menambahkan, langkah berikutnya tinggal menunggu hasil tes. Jika lulus tahap 2, maka mereka akan lanjut ke tes tahap 3 pada Maret – April mendatang. (nisa/winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*