Smartphone Penerus Oppo Siap Menghiasi Pasar Gadget

Ilustrasi Oppo

Ilustrasi Oppo

PADANGTODAY.COM– Akhirnya, smartphone penerus Oppo R1, R1x, dikabarkan siap menghiasi pasar gadget tanah air di awal bulan Mei nanti. Lalu, apa keunggulan Oppo R1x dibanding pendahulunya?

Perbedaan pertama diklaim terletak pada sektor dapur pacu. Jika sebelumnya Oppo R1 memakai prosesor Quad-core MediaTek dengan RAM 1 GB, maka Oppo R1x menggunakan prosesor Cortex-A7 hexa-core 1.5GHz dengan RAM 2 GB.

Dengan peningkatan spek dapur pacu, tentu smartphone baru Oppo ini memiliki performa yang lebih baik dan bisa dipakai kegiatan multitasking lebih ringan.

Perbedaan kedua hadir di bagian kamera di mana kamera utama Oppo R1x menjadi berkekuatan 13 MP dengan tambahan teknologi Pure Image milik Oppo R5. Sementara kamera depan Oppo R1x masih sama seperti Oppo R1, yakni mempunyai sensor 5 MP dengan tambahan lensa ‘gold-angle’ untuk aktivitas selfie.

Selain dua perbedaan tadi, Oppo R1x juga menggunakan model kartu Dual-SIM yang dimiliki oleh Oppo N3. Dengan model ini, pengguna bisa menggunakan satu slot kartu SIM sebagai slot kartu micro-SD hingga kapasitas 128 Gb jika tidak dipakai.

Mengingat perbedaan antara dua Oppo R1 dan R1x tidak terlalu banyak, harga Oppo R1x diperkirakan hampir sama dengan pendahulunya, yaitu Rp 5 jutaan. Anda juga masih bisa menemukan rangka logam dan casing kaca milik Oppo R1 di R1x.
(bbo/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas