SMKN 1 Suliki Geber Lomba Tahfidz, Dukungan Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Irsyad Syafar

Suliki — 40 orang siswa SMKN 1 Suliki mengikuti Lomba Tahfidz Juz 30, Sabtu (4/12/2021). Perlombaan yang merupakan program Wakil Ketua DPRD Sumbar Fraksi PKS H. Irsyad Syafar Lc, M.Ed. diselenggarakan dalam rangka pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa.

Ustadz H. Irsyad Syafar dan rombongan.

Dihadiri oleh orang tua siswa peserta lomba, SMKN 1 Suliki jadi satu-satunya SMK di Sumbar yang mendapat bantuan program pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa.

Peserta telah dibekali dengan pelatihan selama 2 bulan di SMKN 1 Suliki dibimbing oleh Tahfiz Ustadz Azwar Nel dan Fitria Zona, S.Pd.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasi SMK Dinas Pendidikan Sumbar, Darmayanti, S.Pd. bersama tim dari Provinsi.

Peserta Lomba Tahfidz

“Satu-satunya sekolah di Sumbar yang dapat program ini, adalah SMKN 1 Suliki. Kepada peserta Ustadz Irsyad Syafar berpesan agar selalu belajar semoga kelak kita menjadi tahfiz dan tahfizah. Jangan kecil hati bagi yang belum menang. Karena memang sesungguhkan kita sudah menjadi pemenang,” ungkap Darmayanti, S.Pd.

Dihadiri juga oleh Kabag Cabdin Wil IV Indra, S.Pd. serta Kepala SMKN 1 Suliki, Andi Dahman, S.Pd. M.Pd.

“Di SMKN 1 Suliki sendiri ada rencana pembuatan rumah tahfizs. Mendorong boarding school serta membangun menuju SMK berbasis pesantren,” kata Andi Dahman.

Kepala SMKN 1 Suliki, Andi Dahman, S.Pd. M.Pd.

H. Irsyad Syafar Lc. M. Ed. sendiri berpesan bahwa Lomba ini merupakan program PKS setelah RKB 3 lokal di lokasi 3 tambah bantuan pembinaan minat dan bakat serta kreativitas siswa untuk SMKN 1 Suliki di tahun 2021.

Jadikan AlQuran identitas diri. Ciri khas umat Islam adalah AlQuran. Segala ucapan dan perbuatan yang lebih mulia itu AlQ!uran. Jadilah siswa-siswi orang-orang yang hafal AlQuran walaupun tamat SMK, bukan sekolah agama.

Jika orang viral sebagai yuotuber, fb, twitter. Mudah-mudahan siswa SMK viral dengan tahfidznya.

Irsyad Syafar ditetapkan sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sumatera Barat. Jebolan Quwait University dan Kairo University ini menjabat sebagai Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Sumbar pada periode sebelumnya. Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Sumatra Barat 2015–2020
ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatra Barat 2019–2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*