SMP 1 Pariaman Sekolah Pendidikan Berkarakter

Walikota Pariaman H Mukhlis R ketika mengambil Sesugi di carano pada pembukaan acara peduli cup II yang diadakan alumni SMP Negeri 1 Pariaman.

Walikota Pariaman H Mukhlis R ketika mengambil Sesugi di carano pada pembukaan acara peduli cup II yang diadakan alumni SMP Negeri 1 Pariaman.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-SMP 1 Pariaman adalah satu-satunya sekolah SMP di Kota Pariaman yang dijadikan sebagai sekolah pelaksanaan pendidikan berkarakter. Penunjukan sekolah tersebut dilaksanakan oleh Provinsi Sumatera Barat.

“Kita sangat bersyukur SMP Negeri I sebagai sekolah berkarater di kota ini,” kata Walikota Pariaman H Mukhlis R ketika memberikan sambutan pada acara peduli cup II yang diadakan alumni SMP Negeri 1 Pariaman, kemarin.

Katanya, pelaksanaan pendidikan berkarakter mencakup keberhasilan sekolah dalam semua lini. Penilaian dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Kontribusi terbesar dari penilai tersebut salah satunya adalah seberapa aktifnya sekolah melaksanakan kegiatan perlombaan dan keberhasilan siswa dan siswinya dalam memperoleh prestasi baik di tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional.

“Kegiatan ini tentunya mempengaruhi terhadap penilaian yang akan diambil oleh Gubernur Sumbar nantinya,” ujarnya.

Katanya, melalui lomba ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang handal dalam membaca alquran, menggali karakter jiwa anak dan meningkatkan percaya diri anak dalam berbicara di depan umum.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pariaman Wismardi mengatakan telah banyak prestasi yang didapat oleh sekolahnya, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*