SMPN 31 Padang Sekolah Pembina Olahraga Tebaik

Kepala SMPN 31 Padang Dra. Mardawati, MP.d memberikan arahan kepada majelis guru usai UN tahun 2015 di aula sekolahnya, Rabu (7/5).

Kepala SMPN 31 Padang Dra. Mardawati, MP.d memberikan arahan kepada majelis guru usai UN tahun 2015 di aula sekolahnya, Rabu (7/5).

PADANG, PADANGTODAY.com-Kepala SMP Negeri 31 Padang Dra. Mardawati, MP.d menyampaikan, SMPN 31 salah satu sekolah yang ditetapkan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur mandiri tahun 2015 dari 7 SMP Negeri di kota tercinta ini. PPDB Jalur Mandiri dilaksanakan melalui seleksi administrasi dan tes akademik secara mandiri oleh sekolah dan ditetapkan pula batasan kuota daya tampung sebanyak 50 %.

Bagi peserta PPDB mandiri juga melampirkan sertifikat pandai baca tulis Al-Quran yang dikeluarkan lembaga TPQ/ MDTA yang terakreditasi. Pada penerimaan jalur mandiri telah mendaftar 268 orang dan lulus adminstrasi 254 orang, setelah itu mereka akan mengikut tes, serta yang akan diterima hanya sebanyak 128 orang. Penentuan kelulusan akhir siswa ditentukan berdasarkan akumulasi penjumlahan dan pembobotan, yakni – Nilai Rapor 30 %, nilai Tes akademis 60 %, kata Mardawati menjelaskannya.

Kini dengan ditunjukk SMPN 31 Padang dari 7 SMP negeri di Kota Padang, ini adalah sebuah kemajuan. Ditambah lagi dari hasil UN, SMPN 31 berada pada posisi ke 9 dari 37 sekolah dan urutan ke 36 di tingkat Provinsi Sumbar. Selain itu yang membanggakan lagi secara bersama SMPN 31 juga memperoleh penghargaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang sebagai sekolah terbaik melakukan pembinaan terhada olahraga.

Kini, kata Mardawati, SMPN 31 Padang juga telah menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Kota Padang, dan kedepan mempersiapkan diri ke Provinsi Sumbar. Semua prestasi yang diraih adalah upaya dan kerja keras dari para majelis guru. Khusus untuk sekolah Adiwiyata ini, semoga saja sampai ke ketingkat nasional, dan ini adalah cita-cita dari para tenaga pengajar untuk meraih catatan prestasi yang dimulai dari tingkat kota, Provinsi Sumbar hingga ke “pentas” nasional.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas