SMPN 8 dan SMPN 5 Memprihatinkan, Marhidayandi : Kita Cari Solusinya

 

Advertisements
Marhidayandi Anggota DPRD Kota Payakumbuh Komisi C.

Marhidayandi Anggota DPRD Kota Payakumbuh Komisi C.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Anggota komisi C DPRD Kota Payakumbuh yang berjumlah 9 orang, sepakat DAK tahun 2015 di Dinas Pendidikan diarahkan kepada SMPN 8 dan SMPN 5 Payakumbuh untuk pengadaan kursi dan meja belajar. DPRD melihat secara nyata, kondisi kedua sekolah masih memakai kursi plastik. Hal ini, sangat memprihatin. Ke depan, DPRD tidak ingin lagi melihat kondisi ini terjadi.

“Untuk itu, di tahun 2015 mendatang, kedua sekolah itu diharuskan memakai kursi kayu, layaknya seperti sekolah-sekolah lain. Dengan memakai kursi plastik jelas siswa ataupun guru tidak nyaman dalam melaksanakan (PBM) Proses Belajar Mengajar,“ ujar Marhidayandi yang anggota komisi C DPRD Kota Payakumbuh kepada wartawan di kantor DPRD, Rabu (19/11).

Dijelaskan Ketua F-PAN itu, ia tidak ingin lagi mendengar dan melihat sekolah yang berkondisi memprihatinkan, karena pendidikan di kota Payakumbuh termasuk ke dalam program unggulan Pemko Payakumbuh. 2015 mendatang, kedua sekolah itu tidak lagi memakai kursi plastik dan dapat dianggarkan dengan menggunakan DAK dan dana pendamping.

“Setelah itu, pada dinas Pendidikan masih kita temui harga tiket perjalanan dinas tidak seragam. Maka, kita harapkan kepada dinas tersebut untuk menyamakan harga tiket. Sesuai dengan Standar Biaya (SB) Pemko Payakumbuh,“ harap Marhidayandi.

Di tempat terpisah, Kadis Pendidikan kota Payakumbuh Hasan Basri, di ruang kerjanya, Rabu (19/11), mengatakan, apa yang dikatakan anggota DPRD itu benar adanya. Namun ke depan kita akan mengupayakan seluruh sekolah baik SD, maupun SMP tidak lagi memakai kursi plastik.

”Perlu kami jelaskan, terhadap dua sekolah yang masih ada memakai kursi plastik. Kita tidak boleh memungut uang kepada wali murid. Maka dicari jalan keluarnya dengan memakai kursi plastik asal anak-anak dapat ditampung untuk belajar,” ungkap Hasan.

Hasan pun berterima kasih kepada DPRD yang peduli terhadap pendidikan. Saran dan masukan dari anggota DPRD itu akan kami jadikan pedoman untuk masa mendatang.(mnc​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*