Soal Jumlah Wasit dan Honor Porprov, Perkemi Siap Menyesuaikan Kebutuhan

Sekum Perkemi Sumbar, Indra Jaya

Sekum Perkemi Sumbar, Indra Jaya

PADANG,PADANGTODAY.COM -Pengurus Cabang Olahraga Provinsi (Pengprov) memang harus melihat standar soal penunjukan dan jumlah wasit yang akan ditugaskan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Dharmasraya, Desember mendatang.

“Kita harus melihat standar yang tepat. Cabang kami misalnya, dari dua lapanan yang nantinya dilaksanakan, kami akan berusaha memaksimalkan penugasan wasit, di mana setiap lapangan bakal ditugaskan 5 wasit/juri. Jumlah ini sebenarnya tidak sesuai dengan aturan cabor 6 orang wasit,” terang Sekum Perkemi Sumbar Indra Jaya, Rabu (4/11).

Perkemi sendiri, jelasnya, pada porprov ini mengusukan 30 wasit/juri, masing-masing, dewan abitrasi (2 orang), koordinator wasit (2 orang), koordinato panitera (2 orang) dan sisanya wasit/juri.

“Kalau jumlah ini masih dikatakan banyak, kami juga siap menggurangi sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Dijelaskan, Perkemi akan melaksanaan pertandingan 6 hari, di mana H-1 pertandingan, ditambah 4 hari pertandingan plus 1 dengan total 6 hari. H-1 pertemuan teknik dan refersing wasit. Hari pertandingan 4 hari dan satu hari untuk persiapan pulang.

“Untuk jumlah dana honor kami mengusukan denan jumlah berpariasi, di mana abretrase Rp600 perhari. Untuk wasit Rp500 perhari, koordinator panitira Rp400 perhari. Kami juga siap menyesuaikan dari panitia berapa jumlah yang akan diberikan untuk petugas kami di lapangan,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*