Soal UN Akan Tiba di Jakarta Jumat Malam Ini

Ilustrasi soal UN.

Ilustrasi soal UN.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Soal Ujian Nasional (UN) 2015 sekolah menengah akan tiba di Jakarta pada Jumat (10/4/2015) malam. Soal diantar menggunakan sembilan truk dengan pengawalan Brimob.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, truk pengangkut soal UN sudah berangkat dari Surabaya sejak Kamis (9/4/2015). Soal dikirim oleh PT Temprina Media Grafika selaku pemenang tender dari Surabaya ke Jakarta.

Martinus menjelaskan, setibanya di Jakarta, soal akan dijemput di titik yang berada di Pul Blue Bird, Cawang, Jakarta Timur. “Di sana nanti akan ada anggota polisi dari seluruh Polres di jajaran Polda Metro Jaya yang disiagakan,” kata dia, Jumat.

Kemudian, anggota polres akan mengawal distribusi soal ke lima sekolah yang jadi titik transit. Kelima sekolah itu adalah SMAN 68 Jakarta di Jakarta Pusat, SMAN 13 di Tanjung Priok, Jakarta Utara, SMAN 78 di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, SMAN 70 di Jakarta Selatan, dan SMAN 26 di Ciracas, Jakarta Timur.

“Setelah tiba di Objek Transit, soal akan didistribusikan lagi ke Lokasi Rayon masing-masing wilayah. Pengamanannya dari polres di setiap wilayah,” jelas Martinus.

Sementara itu, untuk polres di luar DKI Jakarta, soal akan dikoordinasikan dan dikirim dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Banten. Diketahui, Ujian Nasional SMA/SMK/MA dan kejar paket C ini akan berlangsung pada 13-16 April 2015 mendatang. UN tahun ini masih dilakukan serentak.

(uk/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*