Solar dan Premium Bersubsidi Naik Rp 2000

BBM naik 2000.
JAKARTA, PADANGTODAY.com– Setelah Pemerintah resmi menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan premium bersubsidi malam tadi pada pikul 12.00 WIB resmi naik. Dengan harga Solar subsidi dari 5500 naik menjadi Rp 7500 per liter, sedangkan premium atau bensin dari 6500 menjadi Rp 8500.

Pengumuman tentang harga baru solar dan premium subsidi itu disampaikan Menteri ESDM, Sudirman Said dalam jumpa pers di Istana Negara, Senin (17/11) malam. Keputusan kenaikan harga baru BBM subsidi dituangkan dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 Tahun 2014 tentang garga eceran BBM tertentu.

“Intinya mulai pukul 00.00 malam ini waktu Indonesia barat, maka harga jual eceran BBM tertentu ditetapkan sebagai berikut. Minyak tanah atau kerosen tetap. Bensin RON88 Rp 8500, dan solar Rp 7500 per liter,” ujar Sudirman.

Menurutnya,Pertamina sebagai pelaksana penjualan BBM bersubdisi akan melakukan persiapan. Yang pasti, kata Sudirman, persediaaan BBM dalan kondisi aman.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu berbondong-bondong menyerbu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPB). “Tidak perlu rush dan berbondong-bondong ke SPBU. Selisihnya hanya sedikit, masyarakat tidak perlu panik,” ujarnya.(dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*