Sonny B Putra Terpilih Jabat Sekdako Padangpanjang

Padangpanjang—Penantian lama setelah Pelaksana Tugas (PlT) dan Penjabat (PJ), akhirnya jabatan definitive Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padangpanjang dipastikan akan terisi pasca pelantikan yang diagendakan di Aula Lantai III Balaikota setempat, Senin (20/5).

Informasi yang bergulir di lapangan, mayoritas menyebut nama Sonny Budaya Putra yang akan dilanti Wali Kota Fadly Amran BBA Dt Paduko Malano sebagai pejabat Sekdako. Kabar tersebut makin valid dengan telah banyaknya orderan karangan bungan ucapan selamat pelantikan Kepala Bappeda itu sebagai Sekdako.

Terkait dengan iformasi tersebut, Sekretaris BKPSDM Padangpanjang, Afrizal membenarkan agenda pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut. Dikatakannya, pelantikan tersebut dapat dilaksanakan sesuai ketentuan dengan telah diterbitkannya persetujuan Gubernur Sumbar yang diterima pada Selasa (14/5) lalu.

“Berdasarkan surat persetujuan tersebut, kita menerbitkan surat undangan dari walikota dengan perihal pelantikan Sekko dan telah dikirimkan ke setiap OPD. Agendanya jiga sesuai undangan, pelantikan pejabat terkait akan dilangsung pada pukul 13.00 WIB besok (hari ini, red) di Lantai III Balaikota,” ujar Afrizal sembari membenarkan pemesanan karangan bunga ucapan pelantikan Sonny.

Sementara Sonny Budaya Putra dihubungi terpisah, tidak banyak berkomentar terkait informasi dirinya akan dilantik sebagai pimpinan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padangpanjang itu. Dikatakannya, kepastian memangku jabatan terkait dapat diketahui setelah prosesi pelantikan dilaksanakan.

“Pastinya tentu setelah dilantik. Saat ini saya masih menjabat selaku Kepala Bappeda. Namun terkait informasi tersebut, memang saya sudah menerima undangan pelantikan,” jawab Sonny singkat melalui selularnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas