Sony Luncurkan Smartphone murah Xperia E3 baterai sekelas Xperia Z3

Smartphone Sony Experia E3.

Smartphone Sony Experia E3.

PADANGTODAY.com-Sony menjadikan tahun ini sebagai milik smartphone andalan mereka, Xperia Z3 dan ‘keluarganya’ Xperia Z3 Compact dan Z3 tablet. Namun, terdapat satu lagi smartphone baru Sony yang cukup menarik perhatian, yakni Xperia E3.

Xperia E3 memang berbeda dengan jajaran gadget Z3 yang dibanderol dengan harga cukup mahal. Smartphone ini hanya dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan oleh Sony. Tapi jangan salah, Xperia Z3 tidak kalah tangguh dari Xperia Z3.

Satu keunggulan Xperia E dari smartphone kelas menengah ke bawah lain adalah kapasitas baterai yang dibawanya. Jika smartphone kelas dua jutaan lain biasanya hanya membawa baterai berkapasitas di bawah 2000 mAh, Xperia E3 justru mengusung baterai berkapasitas 2330 mAh. Oleh Sony, ketahanan baterai Xperia E3 diklaim sama dengan yang dibawa oleh Xperia Z3 yang sejatinya punya kapasitas 3100 mAh, Phone Arena (13/10).

Keputusan Sony untuk membenamkan baterai ‘besar’ di Xperia E3 menuai pujian tersendiri, sebab smartphone ini tidak seperti Xperia Z3 yang membutuhkan energi besar untuk menjalankan prosesor atau layar supernya. Alhasil, Sony menyatakan bila Xperia E3 dapat bertahan hidup hingga dua hari.

Selain mengandalkan kapasitas baterai besar, hardware dari smartphone yang mulai dijual bulan lalu oleh Sony tersebut tidak lah mengecewakan. Xperia E3 telah menggunakan OS Android KitKat 4.4 untuk memacu prosesor Quad-core Snapdragon 400 dengan frekuensi clocking 1,2 GHz miliknya. Hebatnya, Xperia E3 juga telah dibekali dengan teknologi 4G LTE dengan dukungan RAM 1 GB dan ROM 4 GB.

Di samping itu, smartphone yang dijual dalam empat pilihan warna tersebut sudah memakai layar LCD IPS 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas