Sony Resmi Kedatangan Sistem Operasi Android Smartphone Di Indonesia

ilustrasi

ilustrasi

PADANGTODAY.COM– Sony akhirnya resmi kedatangan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ke jajaran smartphonenya di Indonesia. Untuk saat ini pihak Sony Indonesia sudah memulai menyebar update sistem operasi terbaru Google Android ini ke jajaran smartphone seperti Xperia Z3 Dual, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact dan Xperia Z Ultra mulai minggu depan.

Sedangkan saat ini upgrade Android 5.0 Lollipop sudah berjalan ke smartphone Xperia T2 Ultra dan Xperia C3 (juga untuk varian dual SIM).

Selain itu, dalam press releasenya pihak Sony juga menyebut jika Android 5.0 Lollipop juga akan mendarat di seri Xperia Z lain seperti Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR and Xperia Tablet Z dalam beberapa minggu kedepan.

Dikabarkan Xperiablog sebelumnya, kehadiran sistem operasi Android Lollipop ini juga akan ditemani dengan fitur baru yang membuat pengguna bisa memindahkan aplikasi dari internal memori ke SD card.

Di samping fitur tersebut, pengguna juga bakal mendapatkan tampilan antarmuka (user interface) baru dengan ditemani animasi dan design antarmuka yang lebih atraktif, tampilan lock-screen yang diperbarui, dan juga fitur multi-user.

Kemampuan daya tahan baterai Xperia Z3 dan Z3 Compact juga diklaim lebih baik dengan dihapusnya beberapa bug pada firmware sebelumnya. Selain itu, pengisian baterai pun diklaim jauh lebih cepat dibanding dengan OS Android KitKat.

Di lansir GSMArena, untuk bisa mengunduh update firmware yang berisikan OS Android 5.0 Lollipop ini, pengguna harus menyisakan setidaknya 1,2GB ruang kosong di internal memorinya. Pihak Sony juga mengklaim jika proses update firmware ini nantinya akan memakan waktu sekitar 20 menit.

(dzm/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas