Sony Xperia Z3 DiLengkapi Dengan Fitur PS4

keluarga-baru-sony-xperia-z3-004-bramy-biantoroPADANGTODAY.com – Sony tidak hanya dikenal sebagai vendor besar di dunia smartphone saja, salah satu perusahaan korporasi terbesar di dunia tersebut juga terkenal sebagai salah satu produsen konsol game besar bersama Microsoft. Konsol game andalannya, PlayStation 4, sampai saat ini masih merajai kelas konsol game, mengalahkan Xbox One milik Microsoft.

Sony yang sudah lama berencana melakukan ekspansi di sektor game mobile pun turut memberikan pengalaman bermain game-game PS4 lewat Xperia Z3 dan Z3 Compact. Fitur PS4 Remote Play yang sebelumnya hanya bisa dinikmati di PS Vita mulai dua bulan lagi sudah hadir di bulan November.

Untuk dapat memainkan game-game PS4 di Xperia Z3, Sony akan menjual sebuah kontroler atau DualShock 4 yang didesain khusus dengan tambahan penopang smartphone Xperia Z3 dan Z3 Compact. DualShock 4 tersebut akan terhubung dengan Xperia Z3 menggunakan media Bluetooth, Extreme Tech (03/09).

Tidak seperti PS Vita yang lebih portabel, memainkan game PS4 dengan fitur Remote Play (memindahkan output gambar PS4 di konsol portabel) akan terasa cukup merepotkan karena bodi DualShock 4 cukup besar. Namun, gamer pastinya akan merasakan sensasi bermain game yang lebih mendekati konsol PS4 mengingat keragaman tombol yang tersedia.

Memainkan game PS4 via Xperia Z3 juga mempunyai batasan lain, yakni koneksi Wi-Fi. Layaknya menggunakan fitur Remote Play di PS Vita, ada baiknya jika Wi-Fi yang tersedia memiliki koneksi cepat agar permainan dapat berjalan lancar.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas