Sosok Komedian Asli Betawi Mpok Nuri Di Mata Keluarga

Mpok Nuri

Mpok Nuri

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Komedian asli Betawi, Nuri Sarinuri atau akrab disapa Mpok Nori dalam berakting selalu memiliki ciri khas sendiri. Suara yang keras dan membahana identik melekat padanya.

Tapi siapa yang menduga, ternyata Mpok Nori di rumah tidak seperti di panggung. Dia lebih sering berdiam diri, tanpa banyak cakap.

Cucu kedua Mpok Nori, Rosi Hati (39) mengungkapkan, neneknya tidak banyak bicara bila di rumah. Terkecuali ketika cucunya berkumpul bersama baru keheningan di rumahnya terpecah.

“Kalau di rumah enggak banyak ngomong. Kalau enggak ditemenin ngobrol atau kalau ada cucu baru ramai,” ungkapnya sambil tersedu di rumah duka, Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (3/4).

Dia menambahkan, tidak hanya saat sendiri, ketika sanggar mulai ramai dengan peserta didiknya, komedian senior yang besar karena melenong itu ternyata sama diamnya.

“Kalau ada sanggar dia biasanya di dalem. Masalah bayaran sama dia. Tapi kalau urusan ngajar adik saya, Indah,” tutup Rosi.

Mpok Nuri mengembuskan napas terakhir pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB. Komedian yang dikenal dengan gaya lugas dan logat betawi kental ini meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

(dan/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*