BBM Masih Langka Di Sumbar

SPBU-Kota-Padang-Antri
PADANG, PADANGTODAY.com– Janji pemerintah bakal kembali menormalkan pendistribusian BBM di wilayah Indonesia khususnya di Sumatra Barat belum terlihat. Sehingga pukul 12.00 WIB Kamis (28/8) di Sumbar khususnya di Kota Padang antrian kendaraan di SPBU masih terlihat.

Advertisements

“Sampai saat ini kami masih sulit mendapatkan BBM baik Premium maupun Pertamax. Kami sudah lebih 2 jam mengantri di SPBU ini,” Terang Taufik yang sudah mengantri di SPBU Sawahan sejak pukul 09.00 WIB.

Tidak hanya di SPBU sawahan antrian kendaraan masih terlihat di sejumlah SPBU di Kota Padang. ” Kami sudah melihat semua SPBU di Kota Padang, namun BBM masih sulit kami dapat. Agar motor bisa berisi BBM kami terpaksa membeli minyak gentengan yang harganya melebihi pertamax,” Terang Ujang warga Padang.

Selain di Kota Padang, antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Kamis 28/8 masih terjadi di seluruh  wilayah di Sumbar. Malahan di Kota Pariaman, hingga siang masyarakat belum bisa mendapat BBM.

“Kami sudah antri 2 jam, namun sampai sekarang belum mendapat BBM. Kata petugas SPBU BBM masih di perjalanan,” ujar An warga Pauh Pariaman.

Seperti diketahui pemerintah melalui pertamina mulai Rabu malam telah kembali menormalkan pengiriman BBM ke SPBU di Sumbar. Malahan Bahkan Pertamina menambah Volume pasokan harian untuk mengurai antrian di SPBU.

Selain mengembalikan volume alokasi, pertamina juga menganulir beberapa bentuk pengendalian lain. Pertamina bersedia dengan jaminan pemerintah. (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*