SMP 4 Payakumbuh Adakan Kurban, Bersama Alumni Resmikan Mushalla

SPM 4 Payakumbuh Adakan Kurban, Bersama Alumni Resmikan Mushalla

SPM 4 Payakumbuh Adakan Kurban, Bersama Alumni Resmikan Mushalla

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kemajuan suatu lembaga, baik itu swasta maupun negeri tidak akan terlepas dari sumbangsih para alumni, guru, pegawai dan masyarakat sekitarnya, serta dukungan kenyamanan dari lingkungan di mana keberadaan sekolah itu sendiri berada.

Walau memasuki pengujung Idul Adha, namun para alumni, guru dan pegawai, serta masyarakat di sekitaran sekolah SMP 4 Kota Payakumbuh mengadakan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Salah satu alumni SMP 4 yang ikut andil adalah wulan De Nura, anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra.

Pada saat penyembeliahan hewan kurban oleh ustad, para siswa diwajibkan melihat langsung prosesi penyembelikan terebut supaya mengetahui bagaimana seharusnya penyembelihan hewan yang benar menurut hukum Islam, serta apa yang diucapkan pada saat menyembelih hewan tersebut.

Menurut Kepala Sekolah SMP 4 Defi Marlita M.Pd., bahwa daging kurban ini akan dibagikan kepada para siswa SMP 4 yang tergolong siswa kurang mampu, sebanyak 65 orang dari jumlah murid sebanyak 903 orang murid.

Di samping itu para siswa ini pun diberikan insentif sekadar biaya tranportasi sebanyak 75.000 rupiah per orang yang diberikan sekali 3 bulan. Dana ini dialokasikan dari dana BOS sebagai bentuk kepedulian Pemerintah pada para siswa yang kurang mampu.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMP 4 yang fasih berbahasa Inggris ini mejelaskan, setelah selasai pembagian daging kurban, acara dilanjutkan dengan peresmian pemakaian Mushalla SMP 4 yang pembangunannya secara bertahap dan berangsur merupakan hasil dari sumbangan para siswa, guru, pegawai dan masyarakat sekitar sekolah.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*