Sport Center Korem Dilengkapi Kolam Renang Taraf Nasional

   

Padang-today.com – Sport center Korem Sumbar sudah dilengkapi kolam Renang standar nasional hadir di Padang.
   
   “Sport center Korem ini sebelumnya hanya ada arena panahan, jogging trek. Namun ditambah lapangan sepak takraw, sekarang hadir kolam renang taraf nasional,”kata Danrem Sumbar, Brigjen TNI Mirza Agus di Padang.
  
    Ia menjelaskan, kolam renang di bagi dua yakni utama dengan ukuran 25 x 50 meter standar nasional dan  khusus untuk anak-anak ukuran 8×12 meter.

   Kolam renang dilengkapi mushalla, ruang ganti pakaian, kantin dan lain sebagainya. “Bagi club-club renang yang ada di Padsng dapat mempergunakan kolam renang untuk latihan atlet selain di kolam renang teratai yang ada di Gor H Agus Salim Padang,”jelas Mirza Agus.

    Mirza Agus menambahkan, pembuatan kolam ini tindalanjut dari Danrem Sumbar yang lama. Pembangunan Kolam ini menelan biaya sekitar Rp 9,7 Milyar dari APBN TNI-AD.
   
    Ia menyatakan,untuk tiket masuk ke kolam renang diberlakukan pembayaran non tunai.
   
    “Korem Sumbar kerjasama dengan BNI untuk tiket masuk non tunai ke kolam renang tersebut,”katanya.

   Ia menjelaskan, penerapan sistem pembayaran nontunai ini sejalan dengan program transformasi digital.
  
   “Hal ini bagian dari modernisasi industri, di mana t‎erjadi perubahan yang signifikan, khususnya dalam pembelian tiket atau karcis masuk yang sebelumnya d‎idominasi transaksi manual menjadi digital

       Dengan metode pembayaran ini diharapkan dapat meminimalisir potensi kebocoran pendapatan penyeberangan, keakurasian dan juga memudahkan pencatatan data transaksi keuangan menjadi lebih valid.

    Penerapan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengguna jasa dalam bertransaksi karena pembayaran akan lebih singkat dan transaksi dapat dilakukan dengan lebih aman,”jelas Mirza Agus.

   

Sementara itu Dandim Padang, Letkol czi Rielman Yudha menyatakan masyarakat Kota Padang dapat menggunakan kolam renang ini selain yang ada di Gor H Agus Salim Padang serta UNP.

   “Kolam renang tidak saja ada di terai Gor Agus Salim Padang, UNP namun juga sudah ada  Kolam renang di sport center Korem,”katanya.
  
    Hadirnya kolam renang di sport center Korem ini diharapkan muncul bibit atlet renang dari Kota Padang.

    “Nantinya Kodim Padang akan koordinasi dengan PRSSI Sumbar maupun PRSSI Padang untuk membuat club renang Kodim Padang,”imbuh Rielman Yudha.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas