Sriwijaya vs Semen Padang Imbang 2-2

Pemain Semen Padang dihadang oleh pemain sriwijaya  Morimakan Koita.

Pemain Semen Padang dihadang oleh pemain sriwijaya Morimakan Koita.

Palembang, PADANGTODAY.com-Sriwijaya FC kembali tertahan di kandang. Itu setelah, mereka bermain imbang 2-2 atas tamunya Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (7/4).

Mengawali babak pertama, Sriwijaya FC langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tapi upaya mereka masih bisa dipatahkan oleh pemain Semen Padang. Tim tamu sendiri sesekali berusaha memberikan ancaman lewat serangan balik cepat.

Namun tim Laskar Wong Kito masih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang tercipta dari sepakan Morimakan Koita di dalam kotak penalti masih lemah, sehingga dengan mudah bisa diantisipasi kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Sementara dari kubu Semen Padang mampu memberikan tekanan lewat sepakan Irsyad Maulana, tapi bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Sriwijaya.

Tim Kabau Sirah akhirnya mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-19. Lewat pola serangan balik cepat, M. Nur Iskandar mampu menjebol gawang Sriwijaya yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Skor pun berubah 1-0.

Gol tersebut semakin menambah semangat para pemain tim tamu. Airlangga Sucipto kembali memberikan ancaman, tapi sepakannya masih melenceng dari gawang Sriwijaya.

Sriwijaya juga tak mau tinggal diam. Goran Ljubojevic coba memberikan ancaman lewat sepakannya. Tapi, kembali bisa digagalkan Jandia. Begitu pula tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti yang dieksekusi oleh Titus Bonai, masih melambung di atas gawang Semen padang.

Sriwijaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-35, melalui tendangan bebas Raphael Maitimo. Bola hasil tendangannya ke pojok kanan atas gawang Semen Padang tak mampu dijangkau Jandia.

Sontak, gol tersebut semakin membuat pertandingan berjalan menarik. Jual-beli serangan terjadi. Namun justru Semen Padang yang kembali mampu unggul 2-1 pada menit ke-43, melalui aksi Hendra Bayauw yang berhasil memanfaatkan bola hasil sepakan Irsyad Maulana di depan gawang Sriwijaya untuk menjadi gol. Bola hasil tendangan kaki kirinya pun mampu membobol gawang Dian Agus. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki Babak kedua Semen Padang yang sudah unggul satu gol tak mengendurkan serangan. Tendangan Airlangga masih belum tepat sasaran. Sriwijaya juga memberikan ancaman lewat sepakan Ferdinand Sinaga. Tapi juga masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Jandia.

Sundulan Goran Ljubojevic juga masih dengan mudah diamankan Jandia. Semen Padang juga beberapa kali kembali memberikan ancaman tapi masih belum bisa menambah gol.

Hingga akhirnya, Sriwijaya mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menilai adanya pelanggaran yang dilakukan Semen Padang kepada pemain Sriwijaya di area kotak terlarang. Namun hal itu sempat mendapatkan protes keras dari kubu Semen Padang.

Maitimo yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya yang mengarah ke sisi kanan gawang mampu dibaca dengan baik oleh Jandia. Skor pun tetap 2-1 untuk Semen Padang.

Sriwijaya tetap tak menurunkan intensitas serangan mereka. Tapi, Semen Padang juga kerap memberikan ancaman lewat serangan balik cepat mereka.

Sriwijaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-76, setelah Ferdinand mampu memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Patrich Wanggai untuk menjadi gol.

Sontak, pertandingan pun berjalan semakin menarik. Kedua tim saling bergantian lagi melakukan serangan. Tendangan Ferdinand masih lemah di depan gawang Semen Padang.

Di masa injury time, Sriwijaya terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Semen Padang. Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 2-2.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*