SSB Blue City Gelar Payakumbuh Open Tournament U-14/15

Fahmi Ismail, pelatih SSB Blue City bersama dua pemain asuhannya.

Fahmi Ismail, pelatih SSB Blue City bersama dua pemain asuhannya.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sekolah Sepak Bola (SSB) Blue City akan menggelar Payakumbuh Open Tournament U14/15 pada Jumat, (27/5) mendatang. Turnamen tersebut merupakan persiapan menjelang diikutinya Piala Menpora dan Piala Walikota Binjai Medan. Payakumbuh Open Tournament ini sendiri akan diikuti delapan tim SSB terbaik di Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Tanah Datar, serta Kota Bukittinggi.

Fahmi Ismail, pelatih Blue City mengatakan turnamen yang akan digelar di Lapangan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat tersebut merupakan salah satu ajang pemanasan bagi SSB Blue City jelang dua kompetisi yang akan diikutinya beberapa waktu mendatang. Menurutnya, dengan adanya Payakumbuh Open Tournament U14/15 ini Blue City dapat lebih mematangkan permainannya baik itu dari segi individu pemain maupun tim secara umum.

“Kita berharap turnamen ini menjadi ajang uji coba dan pemanasan bagi tim jelang Piala Menpora dan Piala Walikota Binjai yang kemungkinan akan digelar usai lebaran tahun ini,” kata Fahmi Ismail didampingi Asisten Pelatih Dasril alias Tongkit.

SSB Blue City merupakan salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) U14 yang tergabung dalam Ikatan SSB Kota Payakumbuh dan pernah membawa nama Kota Payakumbuh ke tingkat nasional. Pada tahun 2014, SSB Blue City menjadi perwakilan Sumbar dalam Danone National Cup (DNC) 2014 di Jakarta dan menempati posisi 8 besar se-Indonesia.

Tahun ini, menurut Fahmi Ismail, pelatih yang pernah membawa Kota Payakumbuh meraih medali Perunggu pada Porprov Dharmasraya 2014 tersebut, SSB Blue City U14 akan mencoba menorehkan prestasi kembali dengan mengikuti beberapa turnamen di luar Kota Payakumbuh.

Sebagai pelatih, selain pemanasan bagi timnya, ia juga berharap ini menjadi ajang uji kemampuan dan mengetahui level permainan anak-anak usia dini yang selama ini telah berlatih di SSB yang ada baik itu di Payakumbuh, Limapuluh Kota maupun Kota Bukittinggi. Sehingga menurutnya, kompetisi ini juga melahirkan bibit muda bertalenta dari Kota Batiah.

“Turnamen ini tentunya juga kita harapkan dapat bermanfaat untuk jangka panjang yaitu lahirnya pemain sepakbola berbakat dari Kota Payakumbuh yang akan menghiasi dunia sepakbola Indonesia di masa depan. Salah satu contoh yaitu dua pemain Blue City, Sukrayatul Fajra dari SSB KBS dan Suryanata dari SSB Perisai telah berhasil sampai ke Barcelona membawa nama Indonesia yang tergabung dalam ASAD 131 Purwakarta, Jabar,” ujar pelatih yang meraih medali emas saat membawa Tim PT. Bakrie Pasaman Barat saat mengikuti kompetisi Bakrie Indonesia Cup di Medan pada 2013 lalu.

Beberapa tim yang akan mengikuti Payakumbuh Open Tournament U14/15 adalah SSB Blue City, SSB Kota Biru, SSB Dispora Kabupaten Limapuluh Kota U15,  SSB Bintang Selatan, SSB Bina Muda Mungka, SSB Fajar Baru Batusangkar, dan SSB Bima Bukittinggi.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*