Staida Payakumbuh Melahirkan Pemimpin Islami, Pengurus Bem Resmi Dilantik

Staida Payakumbuh Melahirkan Pemimpin Islami, Pengurus Bem Resmi Dilantik

Staida Payakumbuh Melahirkan Pemimpin Islami, Pengurus Bem Resmi Dilantik

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh, Selasa (24/7/2018) dilantik resmi oleh Ketua STAIDA, Ahmad Deski, MA.

Pelantikan yang berlangsung di kampus baru STAIDA Payakumbuh Jalan Khatib Sulaiman Kelurahan Limbukan tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan dosen.

Wakil Ketua III, Isra Hayati Darman, M.Pd menyebutkan bahwa Ahmad Muflih Hamdani, mahasiswa semester dua terpilih sebagai Presiden BEM dalam pemilihan umum yang diselenggarakan oleh mahasiswa pada tanggal 19 Mei yang lalu. Walaupun baru semester II, tapi Ahmad Muflih Hamdani mampu mengalahkan seniornya. Ungkap isra.

Ahmad Muflih Hamdani, dalam pidato perdananya sebagai presiden BEM STAIDA Payakumbuh setelah pelantikan menyebutkan bahwa jabatan merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan dunia akhirat.

“Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un, jabatan presiden BEM merupakan amanah, insya Allah satu tahun ke depan kami akan berusaha berbuat terbaik untuk kemajuan kampus kita ini, mohon arahan dan masukan dari pimpinan serta dosen dan saya mengajak semua mahasiswa untuk bersama-sama melatih diri dalam berorganisasi melalui wadah BEM ini. Mari kita berkarya untuk kemajuan organisasi kita,” himbaunya.

Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, MA memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus BEM yang baru terpilih dan berharap mampu menjalankan roda organisasi secara baik. Kami atas nama pimpinan, dosen dan karyawan mengucapkan selamat kepada pengurus BEM terpilih, semoga bisa menjadi lading amal untuk kita semua, ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua STAIDA Payakumbuh menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus baru, diantaranya, jadikanlah organisasi BEM ini sebagai wadah  mengasah diri untuk menjadi pemimpin.   Memimpin itu ada seninya, dan ilmu kepemimpinan itu tidak akan didapatkan dibangku perkuliahan, tapi ilmu kepemimpinan itu akan didapatkan dalam wadah organisasi seperti BEM ini. Mudah-mudahan BEM STAIDA Payakumbuh mampu melahirkan pemimpin bangsa kedepanya. Jelasnya

Disamping itu, Ketua STAIDA juga berharap kepada pengurus BEM terpilih untuk menjalin komunikasi dengan pengurus BEM kampus lain yang ada di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota serta kampus yang ada di Sumbar pada umumnya. Sehingga bisa melahirkan kegiatan bersama yang bermanfaat untuk kemajuan umat.

“Buatlah program-program yang bisa melibatkan masyarakat luas, sehingga keberadaan BEM bisa dirasakan oleh masyarakat tersebut, papar Deski.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas