STAIN Batusangkar Gelar Wisuda Terbesar di Gedung Nasional

logo STAIN Batusangkar.

logo STAIN Batusangkar.

Advertisements
Wisuda ke 17 STAIN Batusangkar.

Wisuda Ke 17 STAIN Batusangkar.

BATUSANGKAR, PADANGTODAY.com-Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Batusangkar mewisuda 424 mahasiswa yang terdiri dari 402 lulusan S1 dan D3, dan program Pasca Sarjana S2 sebanyak 22 lulusan, Rabu (23/09).

Wisuda kali ini adalah wisuda terbesar selama kurun 17 tahun terakhir, semenjak STAIN didirikan. Ketua STAIN Batusangkar Dr.H.Kasmuri MA pada kesempatan wisuda kali ini  menyatakan, besar harapan kepada seluruh alumni yang di wisuda, yang terdiri dari berbagai bidang studi untuk siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif. tercatat STAIN Batusangkar telah mencetak 4.648 lulusan, dan dari para alumni terdahulu telah banyak yang berkiprah dan ikut serta memberikan konstribusi dalam peningkatan pendidikan di tingkat provinsi dan nasional.

Untuk kedepannya, para alumni dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh di STAIN batusangkar kepada masyarakat, harapan juga ia sampaikan kepada lulusan Magister (S2) untuk terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi dan dapat berprestasi di tingkat nasional dan Internasional, “ujarnya.

Acara wisuda kali ini adalah merupakan wisuda angkatan-IV program pasca Sarjana (S2), angkatan-XXXIV  program Sarjana (S1), dan wisuda angkatan XIII untuk program diploma (D3) yang kedua tahun 2014. Para wisudawan-wati kali ini terdiri dari berbagai program studi antara lain : program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Bahasa Inggris, Tadris Matematika, Tadris Fisika, Tadris Biologi, Bimbingan konseling/pendidikan Islam, Hukum Perdata Islam, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, Hukum Ekonomi Islam, Manajemen Informatika komputer, dan untuk program Pasca Sarjana ada tiga program studi, yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Ekonomi Islam, yang terakhir  Pendidikan Agama Islam.

Di temui Padangtoday.com di acara wisuda Kasubag Humas STAIN Batusangkar Fefri Koni, SHi, MA, ini adalah wisuda kali ini berbeda dengan yang sebelumnya di karenakan jumlah wisudawan semakin banyak, makanya kali ini acara wisuda STAIN Batusangkar kita gelar di gedung Nasional, karena kami beranggapan tempat ini sangat representatif untuk menampung sekian banyak wisudawan-wati dan keluarga mereka yang ikut menyaksikan acara ini.

“Lanjutnya, ada empat penghargaan kami berikan kepada lulusan terbaik diantaranya,  untuk Program Pasca Sarjana diraih Vera Defyanti, MPdI dengan IPK 3,69  jurusan Manajemen Pendidikan Islam, 2 untuk lulusan sarjana S1 yaitu Zefki Okta Feri SPdI dengan IPK 3,99 jurusan Tarbiyah dan Yulia Febriani SESy IPK 3,86 jurusan Syariah, terakhir untuk Diploma III kepada Khairunnisa Amd IPK 3,91jurusan Perbankan Syariah,”ujar Koni. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*