Sukses di Satu Tangan, Dojo Lemkari Polres Payakumbuh oleh Sempai Bripka Ansarullah

Sempai Bripka Ansarullah dan salah seorang karateka andalan Nadia Ananda Putri peraih emas pada Kejuaraan Karate Open Championship Internasional 2017 di GOR UNP Padang 1-3 Desember 2017.

Sempai Bripka Ansarullah dan salah seorang karateka andalan Nadia Ananda Putri peraih emas pada Kejuaraan Karate Open Championship Internasional 2017 di GOR UNP Padang 1-3 Desember 2017.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sejak 17 Desember 2003 sampai hari ini, telah 14 tahun Dojo (Sekolah) Karate Lemkari Polres Payakumbuh hadir di Kota Batiah ini. Siswanya, kini adalah atlet terbaik Sumatera Barat. Membina atlet karate, itulah yang dilakukan pelatih karate Sempai Bripka Ansarullah.

Setia melatih dengan tulus, ikhlas, berbenar-benar. Lulusan Secaba Padang 2002 ini ditempatkan langsung di Provost Polres Payakumbuh. Tugasnya selaku anggota Polri dikerjakannya dengan penuh tanggung jawab.

Panggilan akrabnya, “Mbah Provost!”

Dojo Lemkari Polres Payakumbuh pun menjadi bagian hidupnya. Seorang diri, pemegang sabuk hitam perguruan karate beraliran Sotokan ini mau habis-habisan demi prestasi anak didiknya. Tahukah Anda pelatih karate yang taat shalat lima waktu ini, tidak meminta bayaran dari anak didiknya sama sekali.

14 Tahun melatih anak didiknya karate, menghabiskan waktu luangnya sepulang kerja guna melatih karate, ternyata masih ada yang lain. Bripka Ansarullah juga melatih anak didiknya mengaji, shalat berjamaah, beribadah, juga yang membuat kita salut, mereka semua di Dojo ini terus latihan di bulan Ramadhan.

Baca juga: Dojo Lemkari Polres Payakumbuh, Kini Juara Umum Internasional, Hebat Berkat Tekad Sempai Ansarullah

“Puasa tidak menghambat kita berlatih.” Semangat ini yang terus dijaga. Seimbangkan agama dan karate. Sehingga kini, anak didiknya, terbukti mampu tampil terbaik, Juara Umum VI di Kejuaraan Karate Internasional di UNP Padang awal Desember lalu.

“Kami bahkan mengalahkan atlet Dojo Karate Polisi Diraja Malaysia, yang lengkap latihan, gizi, materi, dan lainnya. Kuncinya, saya tanamkan semangat juara dan ibadah seimbang kepada karateka!” ujar Bripka Ansarullah yakin.

Ikuti terus, seputar Dojo Lemkari Polres Payakumbuh, Pelatih Karate Bripka Ansarullah yang bersungguh-sungguh.(Bersambung/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*