Sukses Laksanakan Ivo Basota Cup, Warga Taluk Lintau Harapkan Lapangan Permanen

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma fhoto bersama usai memberikan hadiah kepada club pemenang Ivo Basota Cup di lapangan volly Tigo Tumpuak Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo,(ddy)

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Sukses menyelenggarakan Open Turnamen Volly Ball Ivo Basota Cup, warga Nagari Taluk Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar harapkan adanya lapangan volly ball permanen.

Hal itu diungkapkan Panitia Pelaksana Rici Putra Minda saat penutupan pertandingan volly antar club se Sumatera Barat itu dihadapan Wakil Bupati Zuldafri Darma, Rabu (10/01/18) dini hari di Lapangan Volly Tigo Tumpuak nagari setempat.

Rici juga menyampaikan, kegiatan yang berlansung dari tanggal 23 Desember tahun lalu hingga 09 Januari 2018 adalah pembuktian jika olah raga volly masih sangat diminati oleh masyarakat. Buktinya, hingga tengah malam antusias warga cukup besar sehingga Open Turnamen Ivo Basota Cup sukses dilaksanakan.

“Kedepan, kami mohon kepada pemerintah daerah khususnya kepada bapak Wabup, untuk bisa mencarikan solusi agar kami mendapatkan lapangan yang layak dan permanen di Nagari Taluk ini,” ungkap Rici.

Ia menjelaskan, open turnamen ini telah di ikuti oleh 9 club dari berbagai daerah di Sumatera Barat, seperti Kabupaten Tanah Datar, Dharmasraya, Sijunjung, Pasaman, Kota Pariaman, Padang, Kota Payakumbuh dan Kota Bukitinggi.

Ketua panitia Rici Putra Minda dalam laporannya juga menyampaikan open turnamen bola volly ini memperebutkan tropy plus tabanas jutaan rupiah.

“Dan selama masa pertandingan itu juga antusias masyarakat untuk menyaksikan sangat tinggi walau lapangan masih swadaya masyarakat. Rencana kedepan akan dibuat permanen, jadi mohon dukungan pemerintah daerah sehingga ini dapat dijadikan ajang yang berkelanjutan,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Zuldafri Darma pada kesempatan yang sama turut apreseasi kegiatan yang diselenggarakan oleh generasi muda Taluk dan sekitarnya. Katanya, ini adalah kegiatan yang sangat positif dan dapat menghindari hal-hal yang buruk bagi generasi muda.

“Niat masyarakat Taluk untuk menjadikan lapangan yang permanen, adalah suatu kewajaran. Dan sebelum memutuskan untuk menjadikan hal itu sebuah sarana harus dijelaskan hitam putih status tanah,” ucap Zuldafri.

Tambah wabup, kedepan usulan masyarakat ini harus diprioritaskan baik dalam musrenbang nagari maupun kecamatan, dan usulan tersebut jangan sampai terlambat.

“Saat ini DPRD kita sudah mensahkan APBD tahun 2018, maka hal ini dapat diusulkan pada tahun berikutnya, dan itu harus diupayakan terlaksana sebagai usulan masyarakat,” sebut Zuldafri.

Penutupan pen turnamen Volly Ball Ivo Basota Cup ini juga dihadiri oleh Camat Lintau Buo Zulkifli Idris, Forkopimca, Ketua Koni Tanah Data Efendi Amir, Wali Nagari Taluak, Wali Nagari Kumanis, Tokoh Masyarakat Nurjaman. S.Sos dan tamu undangan lainnya.

Pertandingan yang berlangsung sengit hingga hampir dini hari tersebut dimenangkan oleh Puskopabri dari Kota Pariaman, dan runner up Damai Elektronik dari Kabupaten Sijunjung. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*