Sulitnya Data Pasien, Pasien Operasi Gratis Bibir Sumbing Masih Dinanti di RSUD Adnaan WD

Dirut RSUD Adnaan WD, dr Hj Merry Yulieasday MARS

Dirut RSUD Adnaan WD, dr Hj Merry Yulieasday MARS

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-“Masih ditunggu pasien-pasien bibir sumbing untuk dioperasi dalam Bakti Sosial Detasemen Zeni Tempur 02 Padang Mangatas bekerjasama dengan Yayasan RS Yos Sudarso di RSUD Adnaan WD. Sampai hari ini telah 18 pasien terdaftar,” demikian keterangan Sertu Rahman pelaksana Baksos ini, kepada www.padang-today.com, Sabtu (20/8/2016).

Masih ditunggu data pasien lainnya, yang akan discreening atau ditentukan hari operasinya sampai 23 Agustus. Hingga hari ini, disebutkan Sertu Rahman bahwa pasien terjauh baru terdata dari daerah Mudiak, yang direkomendasikan oleh Bidan di RSUD Ahmad Darwis Suliki.

Sejak awal, Baksos ini menargetkan banyak pasien teroperasi. Pasien tersebut diminta agar melaporkan diri selanjutnya diteruskan datanya dari Puskesmas atau aparatur pemerintah terdekat ke RSUD Adnan WD.

“Kita berharap pasien banyak. Hanya saja, saat kita koordinasikan data dengan Dinas Sosial, mereka pun mengatakan tak punya data. Padahal, Denzipur bertanggung jawab penuh menjemput dan mengantar pasien dari rumah atau Puskesmas asalnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Adnaan WD, dr Merry Yuliesday MARS mengaku telah menyiapkan ruang rawat dan 3 ruang operasi bagi pasien. Tentunya, diminta kepada pasien, keluarga, serta masyarakat, serta aparatur pemerintah lainnya yang mengetahui adanya pasien yang terkena bibir sumbing, baik luar maupun dalam, agar dilaporkan.

Jadwal screening untuk menentukan waktu operasi dilakukan pada 23 Agustus. Seluruh pasien akan diperiksa satu per satu, sehingga ditentukan kapan akan dilakukan operasi kepada pasien tersebut. Rentang waktunya, tak lama setelah screening.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*