Sumatera Barat Siap Jadi Tuan Rumah Iven ICMITM

logookPadang, PADANGTODAY.com – Untuk pertama kalinya, Sumatera Barat tepat Kota Padang, tahun ini akan menjadi tuan rumah iven Indonesia Corporate Meeting and Incentive Travel Mart (ICMITM).

Advertisements

Rencananya, iven akbar pasar wisata berskala nasional ini akan berlangsung pada tanggal 10 – 13 September 2014 di Grand Inna Muara Hotel & Convention Centre.

Pada tahun 2014 ini, ICMITM yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Badan Promosi Pariwisata Indonesia, Bank Danamon TBK serta seluruh komponen pariwisata di Indonesia sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke 7 dan merupakan yang pertama kali di Sumatera Barat.

Burhasman, Kadis Budpar Sumbar mengatakan iven ICMITM merupakan ajang bagi para pelaku industri pariwisata untuk dapat bertemu dan melakukan transaksi langsung dengan para pemegang keputusan kegiatan MICE dari perusahaan-perusahaan multinasional yang merupakan member dan corporate Card Bank Danamon Tbk.

“ICMITM adalah ajang pariwisata di Indonesia yang mengusung konsep business to business (B to B), yaitu mempertemukan pelaku usaha wisata dan industri pendukungnya di Indonesia (seller) untuk mempromosikan berbagai produk dan jasa wisata pebisnis wisata dalam negeri (buyer) dengan kata lain bentuk kegiatan ICMITM berupa pertemuan seller dan buyer (table top meeting) serta post tour dan city tour,” ujar Burhasman.

Seller terdiri dan para pelaku industri pariwisata (hotel, travel agent, EO etc) sedangkan buyer terdiri dari perusahaan multinasional yang terseleksi di Indonesia.

Burhasman menambahkan melalui ICMITM akan dihadirkan para eksekutif dari berbagai perusahaan multinasional yang fokus pada industri MICE di Indonesia sekaligus memfasilitasi networking antara sir Indonesia dengan corporate buyers.

Acara ini sekaligus menghadirkan para eksekutif dan berbagai perusahaan multinasional yang fokus pada industri MICE di Indonesia sekaligus memfasilitasi networking antara sellers Indonesia dengan corporate buyers.

“Tujuan diselenggarakannya ICMITM di Sumatera Barat disamping untuk memperkenalkan Sumatera Barat sebagai salah satu destinasi MICE di Indonesia dan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Sumatera Barat karena ICMITM juga merupakan salah satu pemberian insentif dari perusahaan (korporasi) kepada para karyawannya,” tambah Burhasman.

Dari informasi yang dihimpun PADANGTODAY.com, target ICMITM tahun ini akan dihadiri oleh 80 buyer yang terseleksi dan perusahaan multinasional di Indonesia dan 70 sellers di Indonesia beserta media nasional dan daerah.

Seperti diketahui, saat ini Sumatera Barat telah memiliki fasilitas pendukung wisata MICE berupa ballroom di hotel dengan kapasitas sampai 2.000 orang dan convention hall dengan kapasitas sampai 3.000 orang. Tersedia sebanyak 4 hotel ( Hotel Axana, Hotel Grand Zuri, Hotel Pusako dan Hotel Denai ) yang memiliki kapasitas ballroom 350 – 800 orang dan 8 hotel ( Hotel Mercure, HotelGrand Inna Muara, Hotel Bumiminang, Hotel Pangeran Beach, Hotel Basko, Hotel Rocky Plaza Hotel The Hills dan Hotel Grand Rocky) yang memiliki kapasitas ballroom 1.000 – 2.000 orang serta 1 convention hall (UPI) dengan kapasitas 3.000 orang .

“Kami mengajak seluruh komponen industri pariwisata di provinsi Sumatera Barat untuk menyukseskan ICMITM tahun ini di Padang,” harap Burhasman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*