Sumbar Kontingen Terbaik, Jatim Juara Umum PON Remaja I

Peraih Emas dan Perak cabang atletik di  PON Remaja Surabaya.

Peraih Emas dan Perak cabang atletik di PON Remaja Surabaya.

IMG_20141215_204529SURABAYA,PADANGTODAY.COM-Sejarah baru benar-benar diukir insan olahraga Sumbar diarena Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Jawa Timur. Betapa tidak, selain sukses mengukir prestasi dengan menduduki posisi kelima perolehan medali dengan raihan 7 emas 8 perak 10 perunggu, duta olahraga Ranah Minang ini juga dinobatkan sebagai kOntingen terbaik PON Remaja I.

“Dengan prestasi yang mengejutkan dan pengeloan kontingen yang baik, serta Pengurus yang benar-benar memperhatikan atlet selama pelaksaan PON Remaja dari 34 provinsi, kita dinobatkan sebagai kontingen terbaik,” ujar Ketua Kontingen Sumbar, Handrianto didampingi Sekum KONI Indra Jaya, Senin (15/12).

Piagam penghargaan sebagai kontingen terbaik dalam multieven olahraga remaja terbesar di nasional ini diserahkan Ketua Umum PB PON Syaifulah YUsuf kepada ketua kontingen Sumbar Handrianto dalam acara penutupan PON Remaja I yang dilaksanakan di Stadion Delta Sidoarjo.

“Kami tidak menyangka, SUmbar bisa dinobatkan sebagai kontingen terbaik. Ini buah dari kerja keras atlet,pelatih, offisial yang terlibat dalam kontingen Sumbar. Tanpa ada kerja keras tentu penghargaan ini tidak pernah kita raih,” terangnya.

Katanya, sangat banyak penilaian yang dilakukan PB PON, dari informasi yang disampikan Sekjen PB PON SUanto kepada kontingen Sumbar, penilaian terhadap kontingen terbaik ini berpariasi, mulai dari administrasi, perimbangan antara atlet dengan offisial,prestasi serta perhatian pengurus terhadap atlet.

“Dari sekian banyak etem penilaian itu, SUmbar mendapat nilai tertinggi. Kita mengalahkan daerah-daerah yang selama ini menjadi kiblatnya olahraga. Penghargaan ini tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi olahraga Sumbar yang sampai saat ini masih minim perhatian,” terangnya.

Sementara, multieven olahraga remaja terbesar di nasional ini ditutup di Stadion Deltras Sidoarjo. Penutupan yang dimeriahkan grup band Slenk berlangsung sangat meriah. Dalam mulieven ini, tuan rumah Jawa Timur tampil sebagai juara umum. Sumbar sendiri menduduki posisi kelima perolehan medali dengan meraih 7 emas 8 perak 10 perunggu. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas