Sumbar Tuan Rumah Kualifikasi PON Remaja 2014

Padang,PADANGTODAY.COM – Sumbar ditunjuk sebagai tuan rumah Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014 cabang sepakbola, untuk wilayah II yang mencakup wilayah Sumatra bagian selatan (Sumbagsel).

Lima tim akan bertarung untuk memperebutkan tiket ke PON Remaja 2014, Desember mendatang di Surabaya. Iven akan digelar di Stadion H Agus Salim Padang, 4-10 November mendatang.

Untuk mempersiapkan iven ini, Asoasiasi Provinsi PSSI Sumbar (Asprov PSSI) Sumbar, telah membentuk Panpel yang diketua oleh Yosrizal. Penunjukan wartawan olahraga senior ini dilakukan dalam rapat Asprov, yang dihadiri oleh para Exco, Rabu lalu di kantor Asprov PSSI Sumbar.

Para Exco yang hadir adalah Daconi (Bidang Tim Daerah),  Arsil (Bidang wasit dan kepelatihan), Sekjen Asprov Ronny Suhatril, serta beberapa pengurus lainnya. Selain itu juga hadir manejer tim Sumbar, Very Mulyadi dan penasehat teknis Emral Abus.

Daconi menyebutkan, kesempatan menjadi tuan rumah ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa lolos ke PON Remaja nanti. Karena itu, diminta penanggungjawab tim, beserta tim pelatih untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Adapun lima provinsi yang akan turun di wilayah II Sumbagsel ini adalah Sumatra Selatan, Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung, dan tuan rumah Sumbar. Dari lima tim ini akan lolos dua tim untuk diadu dengan sistim silang dengan dua tim pemuncak wilayah I yang digelar di Nanggroe Aceh Darussalam.

Soal kesiapan tim Sumbar sendiri, manejer tim Very Mulyadi menyebutkan sudah dalam kondisi siap tempur dan siap merealisasikan target lolos ke PON Remaja. “Saat tim sudah dalam kondisi siap tanding, setelah menjalani proses latihan rutin dan melaksanakan ujicoba. Mudah-mudahan tim ini bisa menapai target.”ucapnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas