Sumpit Sepanjang 6 Cm Masuk Ke Hidung Bayi Hingga Menembus Bagian Otak

Ilustrasi sumpit menembus bagian otak

Ilustrasi sumpit menembus bagian otak

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Perilaku orang tua di China ini jangan sampai ditiru oleh pembaca. Pasangan di Kota Chaoyang, China, membiarkan bayi yang baru berusia setahun makan mi goreng tanpa diawasi.

Bayi tak disebut namanya itu pun main-main dengan sumpit di meja makan. Nahas, bayi itu terpeleset bersama mangkuk mi dan sumpit-sumpit yang dia pakai sebagai mainan.

Salah satu sumpit yang patah sepanjang 6 cm, ternyata masuk ke hidung si bayi, menembus hingga bagian otak. “Kami awalnya tidak sadar kalau ada sumpit yang masuk ke tubuhnya,” kata sang ibu bernama Yu Liao.

Setelah si terpeleset, perempuan berusia 25 tahun bersama suaminya itu malah sibuk membuang semua sumpit. Tujuannya agar anak mereka tidak terancam dengan alat makan di rumah.

Jelang 10 hari setelah insiden itu, kondisi si bayi nahas ternyata memburuk. Dia kerap muntah lalu lemas. Saat dibawa ke rumah sakit, hasil CT Scan memberi informasi mengejutkan. Ada sumpit menembus tengkorak lalu merangsek di otak bayi itu.
Beruntung, sang bayi bisa diselamatkan. Pekan lalu, operasi pengeluaran sumpit ini berjalan sukses.

“Potongan sumpit yang tertinggal itu tidak tersangkut ke bagian fungsional dari otaknya,” kata Dokter Li Shaovi dari RS Chaoyang yang memimpin operasi penyelamatan sang bayi.

(ard/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*