Suntik Untuk Penyakit Tetanus Ternyata Bisa Memperpanjang Usia Pasien Kanker

Ilustrasi suntik

Ilustrasi suntik

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Semua orang termasuk Anda pasti setuju bahwa kanker merupakan penyakit mengerikan sekaligus mematikan. Tingkat harapan hidup dari seorang pasien kanker sendiri sangatlah rendah. Sehingga tidak mengherankan ketika seseorang didiagnosis menderita kanker, maka mereka akan langsung putus asa akan hidupnya. Itulah sebabnya penyakit kanker akan semakin agresif menggerogoti tubuh pasien kanker karena mereka tidak memiliki semangat untuk melawan penyakit tersebut.

Dilansir dari indiatimes.com, nampaknya ada secercah harapan baru bagi pasien kanker yaitu suntik untuk penyakit tetanus ternyata bisa memperpanjang usia pasien kanker. Adalah penelitian dari Duke Cancer Institute yang menemukannya. Dikatakan bahwa menyuntikkan suntikan tetanus pada pasien kanker bisa membantu meningkatkan imunoterapi dalam tubuh mereka.

“Suntikan tetanus menggunakan sel dendritik di dalam tubuh pasien untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka. Kemudian sel darah putih pasien akan diekstraksi dan dipenuhi dengan sebuah antigen yang mampu membangun sistem kekebalan tubuh pasien secara alami,” jelas penelitian ini.

“Rata-rata kelangsungan hidup seorang pasien kanker berjalan antara 12-15 bulan setelah mereka didiagnosis menderita kanker. Kami sendiri cukup terkejut bahwa ternyata suntikan tetanus bisa memperpanjang usia pasien dan bahkan bermanfaat untuk menyerang sel kanker itu sendiri,” ujar Kristen Batich, pemimpin penelitian ini.

“Hasil ini sendiri kami ketahui setelah melakukan uji coba pada pasien kanker otak yang hanya memiliki harapan hidup 1 tahun saja. Dan ternyata suntikan tetanus mampu membuatnya berumur panjang.”
(feb/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*