Suparman Siap Angkat Prestasi PSP U-15, Terapkan Manajemen Terbuka

Manajer tim PSP U-15, Ir Suparman SH MH Msi

Padang – Manajer tim PSP U-15, Ir Suparman SH MH Msi teropsisi untuk kembali mengangkat prestasi PSP di kancah sepakbola nasional.  Berbagai upaya akan dilakukan pengusaha muda Kota Padang ini, salah satunya mengajak semua lapisan mendukung perjuangan tim kebanggan Ranah Minang.

“Alasan saya menerima jabatan menejer PSP U-15 adalah bentuk perhatian saya kepada sepakbola. Dengan merosotnya prestasi sepakbola daerah kita, tentu harus bersama-sama kembali membangkitkan prestasi sepakbola Padang. Awalnya saya coba di PSP ini,” terang Suparman di

Katanya, dalam mengukuru sepakbola jangan takut rugi. Mengurus sepakbola ini adalah kegiatan sosial dan keuntungan meteri tidak ada. Tapi dengan kebersamaan, apa yang menjadi kendala selama ini bisa diatasi bersama-sama.

“Tanpa dana mustahil kita bisa bergerak, tapi dengan bersama tentu apa yang menjadi persoalan bisa diatasi. Saya juga akan berjuang sekuat tenaga untuk membantu perjuangan tim ini agar kembali berbicara di nasional,” terangnya.

Dijelaskannya, ada ada beberapa poin yang harus ditanamkan dalam mengukur sepakbola. Di antaranya, sepakbola harus bagian dari marketing daerah, SDM dan keterbukaan.

“Sesepuh sepakbola Sumbar Azawr Anas saat melantik saya jadi Ketua perkumpulan Minang di Batam menytakan, dalam membangun organisasi, selain SDM, olahraga juga harus diutamakan terutama sepakbola. Makanya, saya siap menjalankan amanah ini untuk kembali membangun PSP,” jelasnya.

Pelaksaan iven sepakbola yang digagas Kapolda Sumbar adalah bagian yang perlu dicontoh. Ini adalah cambuk bagi insan sepakbola. “Polda aja bisa, kenapa kita pelaku sepakbola tidak bisa, makanya saya sangat tertantang dengan kepercayaan ini,” jelasnya.

Langkah awal yang dilakukan, tambahnya, menyamakan visi dan misi manajemn tim, mulai dari pelatih hingga perlengkapan. Program yang dibuat harus jelas. Apapun bentuknya, bola ini butuh dana. Makanya, masyarakat Padang harus paham dengan sepakbola. Manajemen keterbukaan. Keterbukana itu penting. Ini harus nomor satu, hargai pendapat orang.

“Jangan apa kata saya diikuti, kita harus terbuka. Maka saya akan mencoba membukikan di PSP U-15 ini dan sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Padang,” terangnya. (Faisal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas