Surfival Ajang Kreatif Generasi Muda

 

    Padang-today.com – Derliati, Kabid Pengembangan ekonomi kreatif  Dispar Sumbar menyatakan Sumbar Film Festival (Survfival) 2018 ajang kreativitas generasi muda berkreasi di dunia perfilman.

“Peluang bagi generasi muda dalam membangkitkan dunia perfilman di Sumbar,”kata Derliati di Padang.

Ia menjelaskan, Surfival 2018 peserta tidak saja dari kalangan umum, namun juga peserta dari kalangan pelajar.

“Pelajar ini banyak berminat untuk ikut Surfival 2018, hal ini menandakan melahirkan regenerasi di bidang perfilman,”ungkapnya.

Surfival ini yang ketiga di gelar Dinas Pariwisata Sumbar. Dari peserta ikut ini telah terpilih tiga nominator dari pelajar dan empat nominator dari kalangan umum.

“Di tahun ketiga format dibuat,agar Sumbar bisa di ikutkan festival film tingkat nasional maun internasional,”jelas Del.

    Sementara itu Rina Dewan Juri Ketegori Umum menyatakan, karya peserta ikut Surfival cukup bagus, apalagi mengangkat konsep pariwisata.

“Surfival salah satu potensi bagus sinematografi apalagi konsep pariwisata.,”katanya.

     Sementara itu Hidayat, Komisi V DPRD Sumbar menyatakan program yang diselenggarakan dalam Surfival merupakan program yang strategis untuk memicu kemunculan sineas-sineas muda baru.

    “Kegiatan itu mampu menggairahkan dunia perfilman di Sumbar agar dapat berkembang,”katanya.

     Jika penyelenggaraan SURFIVAL tahun ini memiliki output yang konkret dengan hasil yang baik, DPRD dan pemerintah daerah akan terus mendukung dengan melakukan penambahan anggaran untuk penyelenggaraan tahun depan.

“Surfival inj melahirkan generasi muda kreatif terutama di bidang perfilman di Sumbar,”imbuh Hidayat.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*