Suro Korban Ledakan di Tanah Abang, Malam Ini di Pindahkan ke RS Polri

ilustrasi

ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Rukam Alias Suro (56) pemilik rumah sekaligus korban ledakan di Tanah Abang, malam ini di pindahkan ke RS Polri, Kramatjati Jakarta Timur. Korban sebelumnya di rawat intensif di RS Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat, karena mengalami luka bakar serius di bagian wajah dan kakinya.

Suro dibawa dengan menggunakan Ambulans dikawal ketat oleh dua bus dari satuan Gegana yang mengikuti dari belakangnya. Polisi sebelumnya, menemukan beberapa barang bukti yang diduga sebagai alat peledak berisi serbuk dan paku di rumah Suro.

“Korban mau di pindah ke RS Polri, jadi total empat orang korban sudah dipindah semua,” ujar salah satu anggota polisi yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, menurut Humas RS Pelni, Yuyun mengatakan, dari empat korban ledakan tersebut, Suro mendapatkan luka yang cukup parah. Bahkan wajah Suro hampir tidak dikenali karena terkena percikan ledakan saat kejadian.

“Luka bakar sekitar 50 persen. Di antara korban lain ini yang lukanya parah,” jelas Yuyun.

Sebelumnya diberitakan, ledakan besar terjadi di sebuah rumah di Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ledakan kencang tersebut berasal dari rumah warga milik yang diketahui berenam Rukam alias Suro (56), yang menjadi korban pada saat insiden tersebut.

Usai terjadinya ledakan, polisi yang menyisir lokasi menemukan beberapa alat bukti yang disimpan dalam kantong kresek. Barang bukti tersebut diduga sebagai alat peledak berisi serbuk dan juga paku.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Unggung Cahyono mengatakan, pihaknya kini masih melakukan penyelidikan terhadap barang bukti tersebut. Dia menjelaskan, pemilik rumah yang saat ini masih di rawat di RS Pelni, Petamburan belum bisa dimintai keterangan perihal penemuan barang bukti.

“Rumah milik inisial S yang ada di sini. Kami masih dalami. Kita tidak tahu (barang bukti) ini milik siapa? Tapi yang terdekat dari lokasi ledakan ya dia (Suro),” kata Kapolda di RS Pelni, Rabu (8/4).

(eko/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*