Surya Paloh : Setuju Eksekusi Mati Penjahat Zat Berbahaya

Surya Paloh

Surya Paloh

PADANGTODAY.COM-Hukuman mati yang dijatuhkan Pemerintah Indonesia pada sejumlah pelaku kejahatan narkoba akhir-akhir ini, menuai pro-kontra di kalangan masyarakat. Sebagian masyarakat menuding Pemerintah tak menghargai Hak Asasi Manusia (HAM).

Namun, beda halnya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Bagi Paloh keputusan eksekusi mati itu, merupakan keputusan yang tepat. Dirinya menegaskan mendukung keputusan Pemerintah tersebut.

Bagi Paloh, justru penegakan hukuman mati bagi para penjahat zat berbahaya itu, merupakan wujud penegakan kedaulatan Indonesia.

“Oh bagus sekali. NasDem mendukung untuk tetap dilaksanakan. Jelas itu kedaulatan kita, itu upaya hukum yang telah dilakukan habis. Selesai toh. Dari meminta PK, dan grasi habis, kan kita biarkan. Negara apa kita ini kalau tidak melaksanakan? Kan sakit benar itu,” kata Paloh usai memberi sambutan dalam Rapat Pleno Diperbesar di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Selasa (21/1).

Lebih jauh, Paloh mengkritik sejumlah elemen yang menolak eksekusi mati dengan dalih penegakan HAM.

“Berdalih untuk kemanusiaan itu sakit lagi. Enggak runtuh negara ini. Rakyat juga enggak ada urusan gembong narkoba atau penjahat dihukum mati. Kalau bisa dieksekusi mati semuanya, secepatnya kalau upaya-upaya hukum sudah selesai. Itu NasDem,” tambahnya.

Dia mengatakan, para penegak HAM di Indonesia terasa sumir lantaran tidak menyuarakan persoalaan lain yang juga membelit kehidupan rakyat.

“Ini kita upaya hukum kita persoalkan yang grasi narkoba segala macam. Tapi masalah yang lain enggak disentuh. Enggak ada penegakan HAM, kita dengar teriak ketika banyak bus hancur kecelakaan pesawat menewaskan banyak orang,” pungkasnya.(rnd/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas