Susi Pudjiastuti: Harga BBM naik, Akan Ada 10 UI dan 10 UGM

 

Advertisements
Mentri Susi Pudjiastuti.

Mentri Susi Pudjiastuti.

PADANGTODAY.com – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berharap Presiden Joko Widodo segera mematangkan rencana pemangkasan subsidi BBM melalui kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi. Susi mengaku tidak bisa terima jika anggaran sebesar Rp 300 triliun tiap tahun cuma habis menjadi asap kendaraan bermotor.

Dalam pandangannya, besarnya anggaran tersebut bisa dialokasikan dan dimanfaatkan untuk program lebih bermanfaat. Salah satunya ke sektor pendidikan dengan membangun sarana prasarana pendidikan.

“Dari Rp 300 triliun itu kalau 100 triliunnya untuk pendidikan saja, akan ada 10 UI di Indonesia, dan akan ada 10 UGM di Indonesia,” ucap Susi di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (7/11).

Pendiri maskapai penerbangan Susi Air ini mendukung rencana pemangkasan subsidi BBM dan pengalihannya ke sektor produktif seperti mengembangkan pendidikan di Indonesia.

“Sampai sekarang, its the same, one UI, one UGM, one ITB, jadi daripada Rp 300 triliun itu untuk BBM, mendingan untuk hal lain, pendidikan, universitas. Banyak hal yang bisa kita lakukan dari Rp 300 triliun,” tegasnya.

Selama ini, esensi pemberian subsidi tidak benar-benar dijalankan karena masyarakat kecil yang jadi sasaran subsidi justru sama sekali tidak menerima. Masyarakat kelas menengah atas menjadi konsumen BBM subsidi untuk kegiatan tidak produktif.

“Saya bicara dengan nelayan, yang penting kepastian BBM-nya, kita lebih baik dapat alat tangkap dan lain-lain, karena kalau BBM itu bukan kita yang nikmatin.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*