Suwandel Cup, Mandala v Dishub Bukittinggi 3-0 (0-0), Permainan Hebat dari Tim Kuat

Mandala v Dishub Bukittinggi

Mandala v Dishub Bukittinggi

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sejak dibuka langsung oleh H Suwandel Muchtar Selasa (5/4/2016) lalu, pertandingan hari ketiga, berhadapan klub Mandala versus klub Dishub Bukittinggi berakhir 3-0 (0-0). Suwandel Cup yang digeber di Lapangan Sonyak Mahad Islami, Kamis (7/4/2016) sore itu, terselenggara oleh Ikatan Keluarga Koto Nan Ompek (Ikona).

Mandala versus Dishub Bukittinggi sejak awal pertandingan berlangsung seru. Kedua tim, jual beli serangan. Apalagi, kedua tim diperkuat sejumlah pemain senior. Seperti pada Dishub Bukittinggi, diperkuat mantan-mantan punggawa PSKB Bukittinggi dan PSP Padang. Kedua Tim hebat dan kuat ini, bermain ciamik.

Begitu juga Mandala, diisi sejumlah pemain Gasliko. Seperti Ade, Beri, libero yang juga pernah memperkuat PS Bangkinang dan Riau, Revo yang alumnus Diklat Sumbar dan PS Sriwijaya Palembang.

Dengan kemampuan di atas rata-rata kedua tim mampu menunjukan kualitas masing-masing. Serangan yang dibangun, silih berganti, namun hingga menit 20 babak pertama, tak ada satupun gol. Kedudukan imbang berlangsung hingga turun minum.

Babak kedua, kedua tim mulai adu strategi. Berdasarkan jual beli serangan di babak pertama, di babak kedua ini, kedua tim seperti diperintahkan pelatih masing-masing untuk bergerak taktis. Keduanya makin memperlihatkan permainan ciamiknya.

Pada menit ke-50, Revo mampu menjebol gawang Dishub yang dijaga Brenson. Melalui tendangan bebas dari lapangan tengah. Revo mampu mengecoh penjaga gawang, hingga kedudukan berubah 1-0 untuk Mandala.

Unggul sementara, anak-anak Mandala yang ber-homebase di Lapangan Bataliyon 131/Brajasakti Payakumbuh itu, terus menyerang. Namun Dishub tidak tinggal diam. Hanya saja, penampilan gemilang Riki sang penjaga gawang Mandala, mampu menjaga “perawan” mistarnya.

Asyik menyerang, anak-anak Dishub kembali kebobolan. Menit ke-68, kembali Ade sang gelandang serang Mandala, mampu melewati pemain bertahan Dishub. Dengan tendangan pisangnya, dari jarak yang cukup jauh dari gawang Dishub Bukittinggi kembali memaksa Brenson, harus memungut bola dari dalam gawangnya. Skor berubah lagi jadi 2-0 untuk Mandala.

Di akhir-akhir masa, pertandingan sedikit menjurus kasar. Beberapa benturan fisik terjadi. Tapi Mandala kembali mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Dishub. Dari tendangan bebas, di luar kotak pinalti, Wandi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan berubah 3-0 hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil itu, Mandala berlanjut ke babak perempat final dan sekaligus menghentikan Dishub Bukittinggi. Jumat (8/4/2016) akan saling berhadapan tuan rumah Inako menghadapai PSPP Padangpanjang.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas