Syafinal Akbar, Pariaman Kota Wisata Perdagangan dan Jasa yang Relegius

Syafinal Akbar Ketua DPRD Kota Pariaman

Padang-today.com__Kota Pariaman saat ini sedang gencar-gencanya untuk memajukan sektor dibidang pariwisata, ini merupakan salah satu program andalan Pemko Pariaman yang di kejar terus pembangunannya dari tahun ke tahun.

Sesuai dengan visi  Walikota dan Wakil Walikota Pariaman masa jabatan 2018-2023 yaitu mewujudkan Pariaman Kota Wisata, Perdagangan dan Jasa yang Religius dan Berbudaya”, kata ketua DPRD Kota Paariaman, Syafrinal di Pariaman, Selasa 26-02-2019.

Gencarnya pembangunan  pariwisata di Kota Pariaman tentu juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemko Pariaman untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Kota Pariaman baik wisatawan lokal maupun domestik mancanegara.

“Salah satunya keseriusan pemko saat ini pembangunan Mesjid Terapung. Pembangunan itu merupakan salah satu program unggulan pemerintahan sekarang, sehingga harus diselesaikan selama pemerintahan Genius-Mardison,” jelas Syafrinal dari mesin politik Nasdem untuk pemilihan wilayah I Kota apariaman.

Pihak pemerintah menghadirkan masjid terapung sebagai pusat pendidikan islam di daerah itu. Masjid yang dibangun menjorok akan menjelma menjadi destinasi wisata religi Sumatera Barat. Jika masjid ini selesai, wisatawan yang hadir tidak hanya lokal, namun juga nasional.

Pembangunan ini telah mengkaji secara analisis oleh pihak pemerintah provinsi. Sebab, berdirinya masjid itu dikedalam yang telah layak oleh pengkajian Amdal.

“Khusus dokumen Analisis dampak lingkungan (Amdal) pembangunan masjid telah dinyatakan layak secara lingkungan oleh komisi penilai Amdal provinsi setempat,” kata dia.

Surat dinyatakan layak secara lingkungan oleh komisi penilai Amdal provinsi setempat diterima pemerintah daerah pada 28 Maret 2018, sehingga menjadi acuan untuk tahap selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas