Syafrianto Rusli Kembali Latih Tim Futsal PON Sumbar

Syafrianto Rusli kembali dipercaya latih Tim Futsal PON Sumbar.

Syafrianto Rusli kembali dipercaya latih Tim Futsal PON Sumbar.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -Setelah pengurus terbentuk, Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumbar langsung bergerak untuk menjalankan program. Salah satu program yang sangat mendesak adalah pembentukan tim futsal Sumbar yang akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan ditabuh di Jawa Barat 2016 mendatang.

Sebelum membentuk tim ini, AFD Sumbar terlebih dahulu membentuk manajemen tim, di mana pada PON kali ini AFD Sumbar kembali memberikan kepercayaan kepada Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala.

“Program kita yang sangat mendesak adalah pembentukan tim PON, makanya kami langsung bekerja untuk membentuk manajemen tim. Namun untuk sementara kami baru bisa mengumumkan pelatih kepala dan sekretaris, di mana pelatih kepala kembali kami percayakan kepada Syafrianto Rusli yang PON lalu berhasil mempersembahkan medali emas. Sedangkan untuk sekretaris kami percayakan kepada Yosrizal,” terang Ketua Umum AFD Sumbar H Yasman Yanusar, Rabu (17/9).

Katanya, untuk personil lain, seperti manajer, asisten manajer, asisten pelatih, AFD akan mengumumkan dalam waktu dekat ini. “Untuk manajemen lain terutama untuk asisten pelatih kami serahkan kepada pelatih kepala untuk menentukannya. Sedangkan untuk manajer kami sedang mencari figur yang cocok,” terangnya.

Syafrianto Rusli yang kembali dipercaya untuk menangani tim futsal SUmbar ini siap menjalankan amanah yang cukup berat ini. “Meski berat namun kami siap menjalankan tugas ini. Kami mengharapkan dukungan masyarakat Sumbar khususnya pencinta futsal, agar target mempertahankan emas PON bisa terwujud,” terang Syafrianto Rusli.

Memang pada PON 2016 mendatang, tim futsal Sumbar bakal menghadapi tantangan lebih berat lagi, soalnya pada multieven terbesar di nasional itu, Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) menetapkan pembatasan umur dan tidak boleh menurunkan pemain profesional.

“Dari informasi yang kami terima, pada PON mendatang pemain futsal yang boleh diturunkan dalam pemain kelahiran 1993. Itu artinya kita tidak bisa menurunkan pemain PON 2012 lalu,” terangnya.

Makanya, jelas Syafrianto, agar bisa mendapat pemain berkualitas AFD akan melakukan seleksi yang tahap awal akan dimulai, 8 Oktober mendatang. “Seperti pembentukan tim PON 2012, kami akan memulai seleksi, rencananya akan kita lakukan 8 Oktober mendatang,” tegasnya.

Agar semua pemain kelahiran 1993 ini bisa dipantau, AFD Sumbar akan melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota agar menggirim pemain berkualitasnya dalam seleksi tahap awal ini. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*