Syahnadel Khairi: Payakumbuh Siap Jadi Finish Stage Etape I TdS 2016

Tim survey TdS 2016

Tim survey TdS 2016 di Ngalau Indah Payakumbuh. F/Humas Polres Payakumbuh 

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tim survey Tour de Singkarak 2016 dari Jakarta, telah menyelesaikan tugasnya memetakan dan menganalisa jalur Etape I TdS 2016. Dipandu langsung oleh Kadisparpora Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi hingga Sabtu (11/6/2016). Tim survey ini beranggotakan beberapa orang ahli di bidang pemetaan jalur, ditambah tim dokumentasi dan tim pendukung.

Selain Kadisparpora Payakumbuh Syahnadel Khairi, juga ikut memandu Kadishudkomninfo diwakili Kabid Angkutan Darat Fardinal Sofa, tim Polres Payakumbuh di bawah komando Kabag Ops Kompol Basrial, serta Kasat Lantas AKP H Erman SH MH. Dikatakan oleh Syahnadel Khairi, Payakumbuh di tahun 2016 ini, kian istimewa menjadi Finish Stage Etape I.

TdS 2016 yang akan dihelat 6-14 Agustus 2016 akan memasuki areal Kota Payakumbuh di hari pertama pelaksanaan. Rencana panitia pusat, Payakumbuh akan dijadikan sebagai kota tempat menginap pebalap dan timnya, sebelum melanjutkan ke Etape II di Limapuluh Kota, ujar Syahnadel Khairi didampingi Kabid Pariwisata Nirdawati.

Dalam perencanaan terakhir, Etape I mengambil rute, setelah start di Danau Singkarak-memasuki Kota Payakumbuh-Balai Panjang-Limbukan-Labuah Basilang-Ibuah-Tugu Adipura-Simpang Kaniang Bukik-Simpang Napa-Simpang Bunian-Simpang Kasda-Ngalau Indah (Finish).

25 Tim balap akan berpacu di Kota Payakumbuh. Pebalap yang terdiri dari 20 tim luar negeri dan 5 tim asal dalam negeri. Payakumbuh selaku Kota dengan beragam keindahan pariwisata; wisata alam, kuliner, adat dan budaya, siap menyambut tamu asal luar dan dalam negeri tersebut.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*