Syamsu Rahim Apresiasi, Padang Juara Umum Kejurda Kempo

Syamsu Rahim bersama pemenang Kejurda Kempo.

Syamsu Rahim bersama pemenang Kejurda Kempo.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Apresiasi tinggi diberikan Ketua Umum Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Sumbar Syamsu Rahim kepada para peserta Kejurda Kempo, karena mampu menunjukan kemampuan terbaik dan menjunjung tinggi sportifitas dalam iven yang ditabuh di Gedung Serbaguna KONI Sumbar, 21-23 April.

“Kempo adalah cabang andalan, saya harap atlet-atlet yang sudah dipercaya untuk mewakili Sumbar harus mempersiapkan diri dengan baik. Dan latihan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa lolos ke PON dan berhasil menggaet medali sebanyak-banyaknya. Ajak kejurda ini salah satu sarana untuk mengasah kemampuan, makanya kami memperi apresiai kepada para atlet yang sukses menunjukan kemampuan terbaiknya,” kata Bupati Solok ini saat menutup kejurda ini, Kamis (23/4).

Dalam kejurda ini, Kota Padang tampil sebagai juara umum, setelah sukses meraih medali terbanyak dengan membawa pulang 6 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Enam medali emas Kota Padang ini dipersembahkan, Rihan Lismarta (randori kelas 50 kg putra), Febi S (kelas 55 kg putra), Nur Oktaviani (kelas 45 kg putri), embu berpasangan putri kyu I (Gheffy dan Silvia Anas), embu campuran kyu I (Anggi Prasetya dan Gheffy Bushindo) dan embu pasangan putra kyu I (Anggi P dan A Khasanatul).

Dua medali perak disumbangkan Didi S (kelas 60 kg putra0 dan Alhamda Nisa (kelas 54 kg putri). Sedangkan enam medali perunggu diraih Riantama (kelas 65 kg putra), Agus R (kelas 70 kg putra), Ratna M (kelas 51 kg putri), Nadia (kelas 48 kg putri), Rani D (kelas bebas putri), embu pasangan (Yudansha Revi Pratama dan Vonny Suzendra).

Juara umum dua dalam Kejurda yang didukung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar ini ditempati Kabupaten Solok dengan meraih 3 emas 4 perak dan 5 perunggu. Medali emas Kabupaten Solok ini diraih Robby D (kelas 65 kg ), Cinta Fani (bebas putri) dan Yosi (kelas 42kg putri).

Sedangkan medali perak dipersembahkan oleh Ahmad Agusman ( kelas 50 kg ), Zondri Oki (kelas bebas ), embu pasangan (Yudansha Arif Satria dan Nofri Jaya) dan Febah A (kelas 55 kg putra). Merdali perunggu diraih oleh embu pasangan casmpuran kyu I (Ahmad Agusman dan Yosi Febriani), Tiara Dara (kelas 48 kg putri ), Embu pasangan putra kyu I (Robi D dan Ahmad Agusman).

Sementara posisi ketiga dalam Kejurda ini ditempati Kabupaten Pasaman dengan meraih 3 medali emas, di mana tiga emas itu disumbangkan oleh Andi S (kelas 60 kg ), Arsen (kelas 45 kg ) dan Nico (kelas bebas putra ). (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*