Syarief Hasan Tidak Ada Pemecatan Kader Partai Demokrat

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan, tidak ada pemecatan yang dilakukan partai terhadap kader-kadernya. Hal ini menanggapi adanya gugatan yang dilayangkan beberapa kader ke Majelis Partai Demokrat.

“Demokrat solid, tidak ada pemecatan,” tegas Syarief kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/10).

Soal sikut-sikutan antara kader Demokrat terkait berhak atau tidaknya kursi DPR, kata Syarief, hal itu adalah masalah internal partai. Menurut dia, hal tersebut risiko menjadi partai besar yang memiliki banyak kader.

“Itu hanya masalah intern di partai besar. Itu sih enggak ada masalah itu. Itu kan baru usulan, tergantung DPP,” jelas Syarief.

Menurut Syarief, setiap kader yang tidak puas terhadap hasil pemilu legislatif diperbolehkan untuk mengajukan gugatan ke majelis partai. Selanjutnya, majelis partai akan menindaklanjuti laporan yang masuk dan setelah dibahas akan diputuskan.

“Gugat ke majelis partai boleh-boleh saja, diterima atau tidak masalah lain. Tapi ajukan ke majelis partai kemudian majelis partai memberikan rekomendasi, itu tergantung DPP, DPP juga akan meminta pertimbangan KPU,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Politikus Partai Demokrat Roy Suryo juga bersitegang dengan rekannya, Ambar Tjahjono. Peluang Roy Suryo untuk kembali melenggang ke Senayan amat terbuka setelah Mahkamah Partai memecat Ambar Tjahjono, kader sekaligus caleg terpilih di Daerah Pemilihan DIY.

Selain itu, beredar kabar bila Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf digugat oleh rekannya yang tidak terpilih kembali di DPR, Pieter Zulkifli.

“Roy Suryo mengatakan terdapat 7 kasus lain yang serupa dengan dirinya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*