Tabligh Akbar, Wabup H Asyirwan Yunus Kukuhkan BKMT Kapur IX

Asyirwan Yunus, M.Si memberikan Sambutan Pada Acara Pelantikan BKMT Kecamatan Kapur IX

Asyirwan Yunus, M.Si memberikan Sambutan Pada Acara Pelantikan BKMT Kecamatan Kapur IX

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.comDi Masjid Baitul Ikhlas, Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX, sebanyak 23 orang pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kapur IX dikukuhkan, Minggu (8/3). Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi, Kepala Kantor Kementrian Agama Limapuluh Kota Drs Gusman Piliang MM, Camat Kapur IX Alfian SSTP beserta Muspika, Wali Nagari Muaro Paiti, Ketua BKMT Lima Puluh Kota Syahril Sag hadir di kegiatan itu.

Wabup H Asyirwan Yunus mengatakan, semoga dengan adanya BKMT dapat membangun spritual generasi penerus dalam meningkatkan iman dan ketakwaaan dalam beribadah serta marilah kita matangkan pendidikan yang baik pada satu kelompok sehingga nantinya kelompok ini menularkan kebaikan kepada kelompok lainnya dan akhirnya semua kita akan menjadi baik.

”Jadi marilah bersama kita perkuat BKMT karena banyak keuntungannya, salah satunya masjid menjadi ramai. Disamping itu kita juga perlu memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah mengonsep acara ini dengan sederhana tetapi meriah. Kenapa tidak, melihat banyaknya masyarakat yang hadir sebagai tanda kalau acara ini sangat meriah,” kata Asyirwan Yunus.

Sementara itu, H Gusman Piliang juga menambahkan, tujuan diadakan pertemuan ini selain mempererat hubungan silaturahim di antara sesama, juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat dalam melakukan syiar Islam.

Ketua BKMT Syahril SAg mengatakan, BKMT ini adalah suatu organisasi yang berbasis Islami yang bersifat mandiri. BKMT pertama didirikan di Bekasi pada tanggal 1 Januari 1981. Organisasi ini berkedudukan di Ibukota Indonesia dan keberadaannya meliputi seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya H Yurnalis selaku panitia melaporkan selain tabligh akbar juga diadakan pengukuhan pengurus BKMT Kecamatan Kapur IX sebanyak 23 orang. Acara ini juga dimeriahkan dengan perlombaan kasidah yang diikuti oleh 18 group kasidah yang ada di Kecamatan Kapur IX.

Kegiatan pelantikan ini diakui berasal dari swadaya masyarakat setempat. Pengukuhan pengurus tersebut dipimpin Syahril selaku ketua BKMT Limapuluh Kota dan dilanjutkan denga tabligh akbar.(Dodi Syahputra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*