Tabus Gas Meledak,Puluhan Rumah Hagus Terbakar

Ilustrasi gas meledak

Ilustrasi gas meledak

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Lagi-lagi diduga akibat tabung gas tiga kilogram meledak, sepuluh rumah padat penduduk di Gang Jati RT 01/02 Kelurahan Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (18/3) petang hangus terbakar.

Diduga meledaknya tabung gas berbentuk melon itu setelah pemilik rumah keluar sehabis masak mi instan.

“Penyebab kebakaran belum diketahui pasti tapi informasi dari warga ledakan dari rumah keluarga besar Haji Romli, lagi masak Indomie lupa dimatiin terus meledak,” kata Lurah mampang Kecamatan Mampang Prapatan Ramli di lokasi.

Menurut Ramli, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Namun dapat dipadamkan setengah jam kemudian setelah dinas pemadam kebakaran Jakarta Selatan menerjunkan 10 mobil untuk memadamkan api.

“Kalau korban jiwa enggak ada. Kejadian tadi jam 17.30 bisa dipadamkan 18 15,” ujar dia.

Lanjut Ramli, kebakaran tersebut melahap sepuluh rumah warga. “Rumahnya terbuat dari papan triplek itu jadi mudah ke bakar,” katanya.

Sementara itu saat ini kemacetan terlihat di lokasi. Kemacetan tersebut diakibatkan lokasi kebakaran yang dekat pinggir jalan raya dan waktu jam pulang kerja.

Selain kemacetan, akibat kebakaran tersebut listrik di sekitar lokasi dipadamkan untuk sementara waktu oleh PLN. Pemadaman itu untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Untuk sementara emang dimatiin dulu listriknya sama PLN,” tandasnya.

(bal/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*