Taekwondo Porprov, Agam Raih Dua Emas

logo-porprov2-620x330DHRAMSARAYA,PADANGTODAY.COM -Persaingan untuk menjadi yang terbaik dalam cabor taekwondo Porprov XIII Sumbar di Dharmasraya sangat ketat. Beberapa daerah yang ikut ambil bagian dalam cabor ini berhasil meraih medali. Beberapa daerah yang sukses membawa medali ini, di antaranya Kabupaten Agam.

Advertisements

Meski tidak masuk dalam daftar unggulan, namun hingga pukul 18.00 WIB, Kamis (25/12), Agam berhasil meraih dua medali emas. Dua medali emas itu dipersembahkan,Indah PS yang berlaga pada kelas Under 62 kg putri dan Emeilda Riska yang turun pada kelas under 42 kg putri.

“Ya, persaingan sangat ketat. Pada Porprov XII lalu, Kota Padang mendominasi, namun tahun ini persangan sangat ketat. Kami dari Pengprov TI cukup puas dengan hasil ini, itu tandanya pembinaan di daerah sudah berjalan,” terang Ketua TI Sumbar Handrianto yang terus setia memantau pertandingan taekwondo Porprov XIII ini.

Dua taekwondo Agam ini menjadi yang terbaik, setelah dalam laga puncak berhasil mengatasi lawan-lawannya. Indah PS mengatasi perlawanan taekwondoin Kota Solok Pribadita Firdaus, sedangkan Emeilda Riska juga sukses mengatasi perlawanan atlet Kota Solok Dhea Mayjuana.

Sementara medali perunggu pada kelas under 62 kg putri ini diraih Halimah Tausadah (Sawahlunto) dan Loli Kartika (Dharmasraya). Sedangkan medali perunggu pada kelas under 42 kg diraih Hada Nafie (Kabupaten Limapuluh Kota) dan Raudatul Farina (Sijunjung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*