Taekwondo Porprov, Padang Juara Umum, Dharmasraya Raih 2 Emas

logo-porprov2-620x330DHARMASRAYA,PADANGTODAY.COM -Meski tidak lagi mendominasi seperti pelaksanaan Porprov sebelumbya, namun Kota Padang kembali menjadi juara umum cabang olahraga taekwondo Porprov XIII Sumbar di Dharmasraya. Kota Padang menjadi juara umum pada cabor ini, setelah mengumpulkan medali terbanyak yakni 7 emas 5 perak 2 perunggu.

Posisi kedua pada cabor taekwondo ini ditempati kontingen Tanahdatar dengan meraih 4 emas 2 perak 4 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Kabupaten Pasaman dengan meraih dengan perolehan 4 medali emas dan 4 medali perunggu. Posisi keempat di tempati Kabupaten Agam dengan meraih 3 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Posisi kelima Kota Bukittinggi dengan meraih 3 emas 2 perunggu. Posisi keenam ditemapti tuan rumah dengan meraih 2 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu.

“Kami dari Pengprov TI Sumbar sangat puas dengan persaingan di Porprov XIII ini, kekuatan cukup berimbang. Semua daerah yang ambil bagian dalam iven ini mampu meraih medali, malahan tuan rumah mampu meraih dua emas,” ujar Ketua TI Sumbar Handrianto.

Memang persaingan di cabor taekwondo cukup berimbang. Selain enam di atas, Pasbar mampu merebut medali emas dan beberapa daerah seperti Limapuluh Kota Kota Solok, Kabupaten Solok Pesisir Selatan, Sijunjung Kota SawahLunto, Padangpanjang juga berhasil membawa pulang medali. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*