Tahan FC Libido, IPC Pelindo Juara AFF Antar Klub

Skuat IPC Pelindo.

Skuat IPC Pelindo.

PADANGTODAY.com-Tim futsal IPC Pelindo berhasil menjadi yang terbaik pada gelaran seleksi piala AFF antar klub setelah di partai final mengalahkan FC Libido Bandung dengan skor 7-6 pada Rabu (14/1) di Vidi Arena Futsal Pancoran, Jakarta Selatan.

Pertarungan sengit sudah tersaji pada laga awal pertandingan dimulai. IPC mencoba mendominasi permainan lewat Randy Satria dan Jailani Radjanibi. Dua tendangan keras Randy di awal laga masih mampu ditepis kiper Libido Asep Irwan.

Libido sempat unggul terlebih dahulu lewat dua gol yang masing-masing dicetak Andri Kustiawan menit 9 dan Wisnu Wantoro menit 14, kemudian IPC Pelindo berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol penyama yang disumbangkan oleh Syarif Hidayatullah (17′) dan Randy Satria (19′), hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertarungan semakin singit. Libido yang sempat unggul mulai keteteran akibat gempuran oleh skuat asuhan Dadang Iskandar. Tiga gol dilesatkan di 10 menit awal babak kedua oleh Socrates Matulessy (26′ 27′) dan gol kedua Randy (29′).

Bahkan IPC Pelindo sempat unggul 7-2 leawat gol tambahan yang dicetak Yos Adi Wicaksosno dimenit (33′) dan Gustian Sukma (34′).

Tertinggal lima gol, Libido FC mencoba bangkit perlahan namun pasti, Ardiansyah Agustin dkk mulai mengejar lewat 4 gol yang disumbangkan oleh Reza Akbar (35′ 37′) Andriyana Eko (35′) dan Julinur Hafid (36′). Namun usaha meraka unruk menyamakan kedudukan buyar saat pluit akhir dibabak kedua dibunyikan. IPC Pelindo pun berhasil keluar sebagai juara dan mewakili Indonesia dibabak Play-Off Piala AFF antar Klub.

Sementara itu, FC Libido Bandung yang menjadi runner-up berhak berlaga diajang tersebut menggantikan wakil Australia yang mengundurkan diri.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*